Home / Sosial & Lingkungan / Hari Ini, Prakiraan Tinggi Gelombang di Laut Meranti Hanya 1.0 Meter
M Edy Afrizal SE MH

Hari Ini, Prakiraan Tinggi Gelombang di Laut Meranti Hanya 1.0 Meter

SELATPANJANG – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Riau merilis info cuaca dan hotspot tanggal 20 sampai 21 Febaruari 2016 pukul 07.00 WIB. Dari data tersebut terlihat jelas bahwa prakiraan tinggi gelombang laut Meranti hanya 0.25 sampai 1.0 meter.

Informasi ini disampaikan pula oleh Plt Kepala Pelaksanan BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal SE MH, Sabtu (20/2/2016) pagi.

Kata Edy, berdasarkan data dari BMKG itu, pada umumnya cuaca di wilayah Riau cerah hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petirdan angin kencang terjadi di hampir sebagian besar wilayah Riau.

Ditambahkan laki-laki yang akrab dipanggil Panglime (Panglima, red) ini lagi, selaku wilayah kepulauan, tentu informasi tinggi gelombang sangat diperlukan. Ia pun menyampaikan bahwa untuk tanggal 20 Februari 2016, pukul 07.00 WIB sampai pukul 19.00 WIB, tinggi gelombang di laut Kepulauan Meranti hanya 0.25 sampai 1.0 meter.

“Kalau Rohil, Dumai, dan Bengkalis, tinggi gelombangnya sama 0.25 – 0.75. Hanya Inhil yang tinggi gelombangnya seperti di Meranti,” ujar Panglima Edy.

“Meski demikian, kepada nelayan dan warga Meranti yang berakivitas di laut diminta untuk senantiasa berhati-hati. Apalagi saat ini sering turun hujan,” pesan Plt Kepala Pelaksanan BPBD Kepulauan Meranti ini lagi. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Rapat Paripurna, Bupati Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2020

  MERANTI – Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, Ardiansyah pimpin langsung rapat Paripurna penyampaian Rancangan …

-->