Home / Advetorial / Hadiri Malam Cap Go Meh 2567, Bupati Akan Dongkrak Potensi Seni Budaya Rohil

Hadiri Malam Cap Go Meh 2567, Bupati Akan Dongkrak Potensi Seni Budaya Rohil

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp dan Ketua DPRD Nasrudin Hasan, hadiri dimalam perayaan Cap Go Meh 2567 atau yang dikenal malam tahun baru Imlek ke lima belas. Acara ditempatkan depan Kelenteng Tua, Bagansiapi-api, Rohil, Riau.

Dalam sambutannya Bupati Suyatno mengatakan, perayaan malam Cap go meh 2567 kali ini dinilai sangat ramai dan meriah. Sekali lagi atas nama Pemkab Rohil sangat mengafresiasikan atas kekompakan masyarakat tionghoa yang ada di Rohil ini yang masih konsisten untuk menjaga tradisi dan budaya ini.

Diakui orang nomor satu Rohil ini, kemeriahan pada malam Cap go meh ini tak luput juga atas partisifasi masyarakat Rohil, terutamanya masyarakat Bagansiapi-api yang sudah turut memeriahkan dan meramaikan acara malam ini.

“Hoyaaa, hoyaaa, ang pau cele,” demikian ujar Bupati Rohil, H Suyatno Amp, dengan logat hokien serta disambut tepuk tangan sorak gembira, Senin (22/2/16) malam.

Bupati Suyatno ditengah memakai baju merah saat berpose bersama
Bupati Suyatno ditengah memakai baju merah saat berpose bersama

Ditambahkan Bupati kembali, terkait acara Festipal Lampion yang gunanya memeriahkan malam Cap go meh setiap tahunnya, Bupati berencana akan menganggarkan dalam APBD Rohil. Hal itu dilakuka bertujuan agar malam Festipal Lampion di Rohil lebih meriah lagi.

Sambungnya, pemerintah tidak sendiri dan nanti kedepannya akan dibahas juga dengan Ketua DPRD kita, agar pada malam Festipal Lampion Cap go meh bisa meriah dan dihadiri oleh wisatawan luar.

“Ya, jika acara ini lebih meriah, nantinya pasti akan dikunjungi wisatawan domistik mau pun luar untuk melihat secara langsung acara ini. Dan jelas akan membawak dampak yang positif bagi Kabupaten Rohil,” tutupnya.

Pantauan awak media ini, selain Bupati dan Ketua DPRD Rohil, acara juga dihadiri Istri Bupati, Ny Wan Mardiana Suyatno, anggota DPRD Provinsi, Ir Siswaja Muljadi, Plt Setda Rohil, Drs Surya Arfan, anggota DPRD, Tatang Hartono, Kapolres Rohil, AKBP Subiantoro Sik, Dandim 0321/Rohil, Bambang Sukiswo, Kejari Rohil, Bima Suprayoga, Kapolsek Bangko, Kompol, Nurhadi Ismanto Sik, SKPD serta jajaran dan Camat Bangko, H. Julianda.(mad)

Comments

comments

Check Also

Pembukaan Isolasi Daerah, Menjadi Fokus Pembangunan Pemkab Meranti

MERANTI – Dalam mengupayakan terwujudnya impian masyarakat, agar Kabupaten Kepulauan Meranti dapat terhubung dengan Pulau …

-->