Home / Kesehatan / Gedung GOR Baru Ditunda, Bupati Suyatno: Antisifasi Banjir Utamakan Pembuatan Embung

Gedung GOR Baru Ditunda, Bupati Suyatno: Antisifasi Banjir Utamakan Pembuatan Embung

BAGKO – Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) di Tahun 2016 merencanakan akan membuat Embung di kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rohil, Riau. Embong tersebut dibuat untuk mencegah terjadinya banjir diwilayah Rohil terutamanya di Ibu Kota Bagansiapiapi.

Hal itu disampaikan Bupati Suyatno, Selasa (09/02/16) digedung serbaguna, saat memberikan sambutan diacara Rakor Pencegahan Hutan dan Lahan (Karhutla). Menurutnya, masyarakat menilai banjir terjadi karena kesalahan dari Pemerintah Daerah sendiri.

“Selama ini, banjir yang melanda Bagansiapiapi tidak bisa diatasi, maka dari itu, Pemkab akan buat Embung di Bagan Timur, lahan tersebut dibebaskan awalnya untuk membuat GOR,” demikian kata Bupati Suyatno, sembari menunjuk langsung SKPD terkait yakni Dinas PU guna melaksanakan dengan segera program tersebut.

Dijelaskan Bupati, jangan sekali-Kali menyalahkan masyarakat setiap ada bencana banjir yang melanda. Kita harus introfeksi diri, sudah sejauh mana antisifasi kita (Pemda,red) dalam penanggulangan banjir yang setiap tahunnya melanda di Kabupaten Rohil.

“Itu kesalahan kita selaku Pemerintah Daerah, jadi lakukan yang terbaik untuk masyarakat kita,” tandas orang nomor satu di Rohil ini.(rido)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->