Home / Sosial & Lingkungan / Ditemukan 53 Kasus Terduga DBD di Kateman, Diskes Inhil Lakukan Fogging Massal
saat melakukan fogging

Ditemukan 53 Kasus Terduga DBD di Kateman, Diskes Inhil Lakukan Fogging Massal

TEMBILAHAN – Sebanyak 53 kasus terduga DBD (Demam Berdarah Dengue) ditemukan di Kecamatan Kateman, Inhil, Riau. Dinas Kesehatan pun langsung melakukan fogging massal, Sabtu (20/2/2016).

Sebelumnya, fogging juga dilakukan beberapa kali di 20 titik, namun karena kasus terduga DBD masih ditemukan, akhirnya fogging massal pun dilakukan.

“Sebelumnya jika ada ditemukan kasus, kita langsung fogging di tempat dimana ada yang terserang, namun yang fogging massal ini, disemua tempat kita beri pengasapan,” ujar Kepala Puskesmas Kateman Zainuddin kepada GoRiau.com.

Ia menjelaskan, 53 kasus tersebut masih terduga DBD karena belum dilakukan pengecekan secara intensif di laboratorium, sehingga tidak bisa dipastikan apakah itu benar DBD atau hanya demam biasa.

Kasus paling tinggi dikatakannya ditemukan di Ibukota Kecamatan, yaitu di Kelurahan Tagaraja.

“Kalau untuk pasiennya, ada yang rawat inap dan rawat jalan, memang ada juga yang sampai di rujuk ke RSUD Puri Husada Tembilahan. Korban jiwa tidak ada, sebagian pasien juga sudah sembuh,” sebutnya.

Sementara itu, Camat Kateman, Marlis Syarif mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan dan masyarakat yang ikut turun bersama melakukan fogging.

“Kepada Pak Kepala Dinas Kesehatan kita ucapkan juga terimakasih karenatelah mengirim peralatan dan personil tekhnis dari kabupaten. Mudah-mudahan dengan fogging secara menyeluruh ini tidak ada lagi kasus DBD yang ditemukan,” tukas Marlis Syarif. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Antrian Tronton Dan Fuso Isi BBM di SPBU Kota Pelalawan Luput Pantauan Aparat

PELALAWAN – Terlihat beberapa unit mobil Fuso atau Tronton sedang antri untuk melakukan pengisian BBM …

-->