Home / Sosial & Lingkungan / Dikikis Hujan, Ruas Jalan antar Desa Longsor, Adila: Pemkab Inhu Harus Segera Lakukan Perbaikan
wakil ketua DPRD inhu adila ansori

Dikikis Hujan, Ruas Jalan antar Desa Longsor, Adila: Pemkab Inhu Harus Segera Lakukan Perbaikan

RENGAT – Tingginya curah hujan yang mengguyur Kabupaten Indragiri Hulu, Riau sejak beberapa waktu lalu membuat badan jalan penghubung antara Kelurahan Tanjung Gading dengan Desa Petalongan, Kecamatan Pasir Penyu lonsor.

Berdasarkan informasi dari warga setempat, akibat lonsor, badan jalan penghubung itu hanya tinggal separoh, sehingga menghambat pengguna jalan, terutama kendaraan roda empat.

“Sebenarnya, badan jalan ini sudah lama mengalami kerusakan dan berangsur lonsor, karena tidak ada upaya perbaikan dini dari pemerintah. Sehingga, saat hujan deras beberapa waktu lalu, badan jalan itu kembali longsor dan badan jalan hanya tinggal separoh,” ujar salah seorang warga Ujang (38), kepada GoRiau.com, Selasa (23/2/2016).

Jika kondisi itu terus dibiarkan, dikhawatirkan akan terjadi longsor susulan yang bisa mengakibatkan ruas jalan itu putus. “Kami berharap pemerintah Inhu melalui instansi terkait untuk secepatnya melakukan perbaikan, singkatnya.

Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Inhu Adila Ansori menyebutkan bahwa, dirinya sudah meninjau langsung kondisi badan jalan yang longsor itu.

“Benar adanya, ruas jalan penghubung tersebut mengalami abrasi. Terlebih ruas jalan itu berada di pinggir sungai, sehingga mudah longsor,” sebutnya.

Melihat hal itu, dirinya menegaskan agar instansi terkait dalam hal ini Dinas PU Inhu untuk secepatnya melakukan perbaikan, sehingga kerusakan badan jalan tidak semangkin parah, tegas politisi Partai Demokrat itu.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Ditanya Tentang Dana Kas, Ketua DPRD Tanya Jumlah Wartawan

LINGGA – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin terkesan enggan menjawab …

-->