Home / Sosial & Lingkungan / Dikelola Desa dan Diawasi Masyarakat, Semenisasi Jalan di Pelalawan Ini Hasilnya Lebih Baik
semenisasi jalan didesa lubuk terap, bandar petalangan

Dikelola Desa dan Diawasi Masyarakat, Semenisasi Jalan di Pelalawan Ini Hasilnya Lebih Baik

PANGKALANKERINCI – Pembangunan yang dikelola oleh desa dengan melibatkan pengawasan dari masyarakat, bisa dipastikan hasilnya akan jauh lebih baik jika dibandingkan dengan proyek yang dilelang oleh pemerintah.

“Semenisasi jalan desa ini pelaksanaannya dikelola oleh Tim Pelaksana Kerja dengan pengawasan masyarakat,” kata Ketua BPD Desa Lubuk Terap, Kecamatan Bandar Petalangan, Pelalawan, Riau, Sunardinata, Sabtu (13/2/2016).

Dijelaskan dia, jalan semenisasi dengan lebar 4,20 meter dengan ketinggian 20 centimeter serta sepanjang 306 meter, pembangunannya bersumber dari dana Provinsi.

“Hanya butuh waktu 15 hari masa pengerjaan, dengan kualitas hasil yang baik,” kata Sunardinata.

Lanjutnya, semenisasi jalan Desa Lubuk Terap tersebut merupakan bukti nyata bahwa pembangunan yang langsung dikelola oleh Tim Pelaksana Kerja dengan pengawasan yang ketat masyarakat, akan menghasilkan pekerjaan yang berkualitas.

“Ini bukti nyata, pembangunan yang dikelola desa dengan melibatkan pengawasan masyarakat, kualitasnya jauh lebih bagus, jika dibanding proyek yang dilelang pemerintah,” tandasnya.

Ketua BPD ini berharap‎, ke depan program tersebut bisa terus bergulir dengan kekuatan dana yang meningkat agar pembangunan bisa merata. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Tuding Berita Hoax, Ajoi Laporkan Kades Mamud

LINNGA – Sejumlah oknum wartawan yang tergabung dalam DPC Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Kabupaten …

-->