Home / Berita Riau / Bupati Suyatno: Moment Peresmian Makodim Harus Diresmikan Pangdam Bukit Barisan

Bupati Suyatno: Moment Peresmian Makodim Harus Diresmikan Pangdam Bukit Barisan

BANGKO – Rencana peresmian Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0321/Rohil (Rokan Hilir) kembali ditunda. Hal ini disebabkan kesibukan Pangdam Bukit Barisan yang cukup padat jadwal kesibukannya.

“Saya ditelpon pak Danrem, peresmian ditunda Pak Panglima sibuk banyak kegiatan,” demikian kata Bupati Rohil H Suyatno, Senin (15/2/16), usai apel pagi di Bagansiapiapi.

Penundaan ini sambung orang nomor satu Rohil ini, sudah terjadi sebanyak 2 kali, awalnya direncanakan pada 22 Januari, kemudian direncanakan pada hari Senin, 15 Februari dan kembali ditunda pada 22 Februari pekan depan.

Bupati menjelaskan kembali, bahwa untuk persiapan peresmsian memang sudah matang dan penundaan ini merupkan penyesuaian dengan Jadwal Pangdam Bukit Barisan.

“Ini sebuah momen bersejarah, jadi kita inginkan pak Pangdam yang meresmikan Makodim yang dibangun oleh Pemkab Rohil di Kawasan Perkantor Batu Enam,” terang Bupati Suyatno.

Ia dan sejumlah Kepala SKPD juga sudha sering meninjau kelapangan terkait persipan perersmian dan tiak ada kendala sehingga dipastikaan untuk persiapan tidak ada kendala lagi.

Namun Bupati memberikan apresiasi, meskipun belum diresmikan namun pihak TNI sudah melantik Dandim 0321/Rohil dan sejak sebulan terakhir beliau sudah menetap di Rohil serta membantu persiapan peresmian.

“Pak Dandim bagus dan kita sering koordinasi. Mudah-Mudahan nantinya keberadaan Makodim Rohil ini menambah rasa aman masyarakat dari berbagai hal yang dikhwatirkan,” tandasnya.(mad)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->