Home / Kesehatan / Bupati Suyatno: Gedung Kantor Bupati Baru Segera Ditempati
Buapti Suyatno usai meninjau kantor bupati baru

Bupati Suyatno: Gedung Kantor Bupati Baru Segera Ditempati

BANGKO – Kantor bupati Rokan Hilir (Rohil) yang dibangun di wilayah Batu Enam, Bagansiapiapi, akan segera ditempati, seiring dengan rampungnya pengerjaan gedung tersebut. Diperkirakan dalam bulan Februari atau Maret ini aktivitas di gedung tersebut sudah bisa dimulai.

“Untuk itu saya minta segera ditempati, seluruh pegawai di bagian setdakab bisa pindah ke kantor tersebut,” kata Bupati Rohil H. Suyatno AMp, usai meninjau gedung bupati di Bagansiapiapi baru-baru ini.

Menurutnya pemkab telah melengkapi sarana semuanya, pihaknya telah memastikan gedung itu siap untuk ditempati. Nantinya ruangan bupati, wakil bupati, sekda, semua asisten dan kepala bagian akan menempati kantor tersebut.

“Kami juga dapat laporan Kantor-kantor yang baru dibangun banyak yang kecurian, kabel lampu bahkan atapnya. Jadi, kalau sudah pindah kita bisa mencegah agar tak lagi terjadi hal tersebut lagi,” terangnya.

Untuk penempatan sambungnya, di gedung tersebut belum bisa diisi semuanya, pasalnya terbatasnya daya listrik sehingga untuk sementara baru dikhususkan dahulu untuk bagian setdakab Rohil.

Kantor bupati Rohil yang baru diakui, terbilang megah terdiri atas delapan lantai. Selain megah letaknya juga strategis berada di kawasan Batu Enam yang merupakan lokasi terpadu antara pusat pemerintahan dan wisata.

Pemkab Rohil sejak beberapa tahun telah menjadikan areal yang berbatasan dengan pingir Sungai Rokan itu sebagai kawasan terpadu, mayoritas kantor dinas dan badan telah dibangun begitu juga terdapat fasilitas rekreasi sehingga di tempat tersebut kerap ramai dikunjungi warga terutama pada sore hari.

“Mudah-mudahan apa yang menjadi harapan kita dapat terealisasi dengan segera. Yang terpenting gimana gedung baru bisa segera ditempati dan penambahan objek wisata segera terealisasi,” paparnya.

Terkait objek wisata yang akan direncanakan, Bupati menjelaskan. Kalau ada investornya kita ingin objek wisatanya sejenis kereta api gantung yang mono rel. Agar dari sisi perkantoran ini dapat terlihat keindahannya sekaligus mengitari kawasan Pulau Pedamaran.

“Perlahanlah, kita (Pemda Rohil,red) terus berupaya mencari investor. Kita juga sudah melibatkan seluruh pihak yang terkait,” tandasnya.(rido)

Comments

comments

Check Also

Wabub Sergai Hadiri Halal Bi Halal Dan Tepung Tawar Calhaj Di Tanjung Beringin

TANJUNGBERINGIN -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) H.Darma Wijaya, SE Kabupataten Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri Halal Bi …

-->