Home / Kesehatan / Ajak Kepala Dinas Pasar, Bupati Minta Segera Tanam Pohon Penghijau Diareal Yang Sudah Ditetapkan

Ajak Kepala Dinas Pasar, Bupati Minta Segera Tanam Pohon Penghijau Diareal Yang Sudah Ditetapkan

BANGKO – Agar sepanjang Jalan Perwira sejuk, Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp, bakal ditanami pohon peneduh dititik yang sudah ditentukan. Wacana penanaman pun langsung ditetapkan Bupati Suyatno didampingi Kepala Dinas Pasar, Ibus Kasri.

“Saya rasa sudah selayaknya seluruh jalan utama kita tanami pohon penyejuk. Dan pohan yang bakal kita tanam yakni Pohon Ketapang Kencana. Bibit sudah kita siapkan, dalam minggu ini siap untuk dikerjakan,” demikian kata Bupati Suyatno, kepada awak media, Rabu (10/2/16) di Bagansiapiapi.

Ditambahkan, wacana ini sudah pernah kita bahas dengan Kadis Pasar. Namun untuk merealisasikannya tentu harus mempersiapkan bibit pohon yang akan kita tanam.

“Tinggal pelaksanaan saja saya rasa, setelah koordinasi mungkin minggu depan sudah bisa dimulai penanaman pohon tersebut,” ujar Bupati Suyatno, dengan singkat.

Sementara Kepala Dinas Pasar, Ibus Kasri, saat turun langsung meninjau lokasi bersama Bupati menjelaskan. Bupati Suyatno menginginkan, agar Jalan Perwira suatu saat nanti menjadi teduh, hijau dan asri.

“Lokasi penghijauan hanya berkisar antara Kantor Pos, Telkom dan sekitarnya serta sampai sekira depan Mapolsek Bangko. Sedangkan sepanjang jalur tersebut sudah ada pohon peneduhnya,” tutupnya.(rido)

Comments

comments

Check Also

Tradisi Turun Temurun Sembahyang Sayur di Bagan Siapiapi

Comments comments

-->