Home / Sosial & Lingkungan / 2015, Sebanyak 67 Laki-laki Dimaranti Ikut Program KB MOP
Dra Hj Syarifah Zumah (kanan)

2015, Sebanyak 67 Laki-laki Dimaranti Ikut Program KB MOP

SELATPANJANG – Sebanyak 67 orang laki-laki di Kepulauan Meranti mengikuti program Keluarga Berencana Metode Operasi Pria (KB-MOP) pada tahun 2015. Program KB untuk pria ini dianggap lebih baik jika dibandingkan dengan KB pada wanita.

Info itu sebagaimana disampaikan Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Kabupaten Kepulauan Meranti, Dra Hj Syarifah Zumah, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/2/2016).

“Tahun lalu (2015, red), ada 67 orang peserta KB MOP,” kata Syarifah Zumah.

Diceritakan Syarifah Zumah lagi, pengiriman peserta KB MOP ini sebenarnya sudah berlangsung sejak tahun 2012 lalu. Dimana, untuk operasi dilakukan di Pekanbaru. “Operasinya di RS TNI, biasanya didampingi petugas kita. Setelah pulang operasi pun ditanya apa dampaknya, kalau memang ada masalah pasca operasi kita bawa lagi ke Pekanbaru,” tambah Syarifah Zumah lagi.

Ditambahkan Syarifah, ada beberapa keuntungan jika pria yang mengikuti program KB jika dibandingkan perempuan. Sebab, perempuan yang di KB bisa menyebabkan kegemukan, penghitaman pada kulit wajah, maupun pendarahan. “Yang lebih aman itu memang laki-laki ikut program KB,” ujarnya lagi.

Ketika ditanya apakah nantinya setelah mengikuti program KB MOP bisa kembali mendapatkan anak, Syarifah mengatakan peluang itu 50:50 saja. Namun, diakuinya ada peserta KB MOP yang pada akhirnya kembali mendapatkan anak. “Kita cuma bisa berusaha, mungkin Allah mau menunjukkan kuasanya, makanya setelah ikut program KB MOP ini, istrinya hamil dan melahirkan,” kata Syarifah. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

DLH Di Minta Evaluasi Ulang Izin Pabrik Atan Jaya

MERANTI – Sejumlah warga desa Sendaur Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti, meminta pemerintah daerah, …

-->