Home / Kesehatan / Tinjau Normalisasi Parit, Bupati Suyatno Harap Banjir Tak Ada Lagi

Tinjau Normalisasi Parit, Bupati Suyatno Harap Banjir Tak Ada Lagi

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp tinjau langsung normalisasi Parit Baypark, Jumat (26/2/16). Normalisasi ini langkah cepat mengatasi banjir di kawasan Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rohil, Riau.

Diakui, pada musim hujan, Kota Bagansiapiapi selalu digenangi oleh air baik air hujan maupun air yang keluar dari hutan itu. Sehingga, penduduk merasa terganggu, akibat banjir.

“Makanya langkah yang kita lakukan hari ini akan dilakukan pembongkaran kembali, kita akan buka Parit Baypark ini, yang dulunya, inilah satu-satunya sungai yang arusnya jalan,” kata Suyatno, sambil memberi arahan kedinas terkait.

Dengan melihat langsung kondisi pengerjaan, terang Bupati kebali, kebetulan lebar parit yang ada saat ini baru 9 Meter, dia mengharapkan nanti menjadi 15 meter atau lebih. Makanya saya panggil Pak Camat Bangko untuk mendata ulang kembali tanah-tanah yang ada dipinggiran Parit Baypark ini.

“Siapa yang punya, itu kita data kembali, agar pekerjaan itu dapat berjalan lancar,” terang Bupati Suyatno sembari berharap masyarakat mengerti dan mendukung program pemerintah untuk mengatasi banjir di Bagansiapiapi.

Bupati Suyatno didampingi Job kurniawan dan dinas lainnya meninjau pengerjaan parit Baypark
Bupati Suyatno didampingi Job kurniawan dan dinas lainnya meninjau pengerjaan parit Baypark

Kemudian sambungnya lagi, kawasan itu katanya sudah ada program sejak tahun 2000, kebetulan Jalan Pahlawan sudah sangat padat lalu lintasnya, rumah penduduk juga rapat, jadi perlu jalan alternative. Dan tahun ini, kita buka lagi. Untuk mengantisipasi kemacetan Jalan Pahlawan.

“Jadi, daerah Bagan Timur ini kita buka kembali, kita tembuskan sampai ke Parit Tangko nanti,” paparnya.

Maka dari itu saya kumpulkan Bappeda, Dinas Bina Marga juga, teman kita dari Anggota DPRD, supaya nanti nyambung program ini, tambahnya sembari kedepan mengharapkan Jalan Selamat, Jalan Bahagia, Jalan Siak, bisa ditembuskan sampai ke Parit Baypark itu.

“Ya, kita harus kembangkan jalan-jalan alternative lainnya, agar Bagansiapiapi banyak akses menuju kotanya,” jelasnya.

Makanya Suyatno berharap betul kepada Dinas-dinas terkait lainnya, agar teknis apa yang sudah didprogramkan dapat betul-betul dilaksanakan.(adv/rido)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->