Home / Hot News / Tugu Sampan Ujung Tanjung Agar Lebih Cantik, Bupati Siap Gelontorkan Uang Pribadinya

Tugu Sampan Ujung Tanjung Agar Lebih Cantik, Bupati Siap Gelontorkan Uang Pribadinya

ROHIL – Sebagai wujud komitmen memperindah sisi Kabupaten Rokan Hilir, Bupati Suyatno, melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH), telah menganggarkan Pembuatan Tugu Sampan, di Simpang Ujung Tanjung. Kegiatan tersebut, dari APBD Tahun 2020.

Setelah kegiatan selesai di kerjakan dengan anggaran yang terbatas, dan melihat tugu tersebut kurang cantik dan mengingat tidak mungkin di kerjakan Dua (2) kali penganggaran dalam setahun untuk kegiatan yang sama, maka Bupati Rohil akan menggelontarkan anggaran pribadinya untuk mempercantik tugu dan taman tersebut.

Salah satu tokoh pemuda Kepenghuluan Ujungtanjung, Zulkifli, saat di konfirmasi melalui pesan selulernya membenarkan hal tersebut. “Ia betul, untuk menambah mempercantik Tugu itu, Bapak Bupati Rohil, telah menggelontorkan uang pribadinya,” kata Zulkifli, kepada awak media ini, Senin (7/7/29).

Dilanjut Zulkifli, adapun pekerjaan yang akan di lakukan menggunakan anggaran pribadi Bupati Suyatno yaitu, pemasangan Neon Tex Akrilik di sisi sebelah arah ke Dumai, penanaman bunga di sekeliling tembok tugu, menambah ukiran relip di dinding tembok tugu, dan pemasangan lampu-lampu untuk memperhias tugu tersebut di malam hari.

“Cukup banyak dana penambahan itu. Dan Pak Bupati Suyatno menyanggupi untuk memperindah tampilan tugu tersebut,” papar Zulkifli.

Di tempat terpisah A Rafik, salah seorang Pengurus Organisasi kepemudaan di Ujung Tanjung, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Rokan hilir, karena Ujung tanjung sudah mempunyai jati diri sebagai simpang terluar menuju Ibukota Rokan Hilir.

Dilanjutnya, sebagai pemuda, mereka juga berharap ada lagi pembangunan di Ujung Tanjung yang lebih lagi. “Dengan ditambahnya pemasangan Neon Tex Akrilik, bunga di sekeliling tugu dan menambah ukiran Relif di dinding tembok, maka tugu sampan di Simpang Ujungtanjung semakin cantik dan semakin enak di lihat,” papar A Rafik.

Terpisah, Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, di konfirmasi via selulernya membenarkan bahwa tugu sampan itu perlu ditambah relifnya dan sebagainya agar lebih cantik lagi.

Karena, sambung Bupati Suyatno, Ujung Tanjung merupakan pintu gerbang masuk dan keluarnya menuju Ibukota Rokan Hilir, yakni Bagan Siapi-api.

“Terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan masukan dan saran. Sehingga tugu itu, akan terus diperhatikan dan akan lebih indah lagi,” tandas nya.**

 

Laporan by: Zul
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Banggar DPRD Bengkalis Minta Pemkab Melakukan Kajian Yang Komprehensif

BENGKALIS – Setelah menerima  dan menyetujui Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD  Kabupaten  Bengkalis  Tahun  Anggran  …

-->