Home / GO Kodim News / TMMD Wujudkan Ruang Dan Alat Juang Serta Kemanunggalan TNI- Rakyat

TMMD Wujudkan Ruang Dan Alat Juang Serta Kemanunggalan TNI- Rakyat

BENGKALIS – Wujud Operasi Bhakti TNI, yang disalurkan melalui TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), dan dilaksanakan secara terintegrasi bersama masyarakat, guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, merupakan upaya memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang alat juang, dan kondisi yang canggih.

Demikian dikatakan Dansatgas TMMD yang ke 108 Kodim 0303/Bengkalis, Kapten Inf Tarman Sugianto,S.Sos pada pelaksanaan semenisasi dititik sasaran 4 Gang Kadiran Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis, Rabu (15/7/2020).

“Kegiatan yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintah Non Departemen dan Pemerintah Daerah serta komponen bangsa lainnya ini bertujuan memantapkan kemanunggalan TNI dan masyarakat dalam rangka menyiapkan ruang, alat, dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara”. Kata Kapten Inf Tarman.

Kegiatan semenisasi Gang dengan volume 117.m x 3.m x 0.15.m, yang dilaksanakan oleh 6 orang Babinsa bersama 17 orang masyarakat, khususnya daerah yang tergolong tertinggal, terisolasi, perbatasan, dan daerah kumuh.

Dia menambahkan, TMMD merupakan wujud pengabdian TNI untuk turut serta membantu pemerintah dalam mempercepat pembangunan didaerah guna tercapainya kesejahteraan bagi rakyat membutuhkan sinergitas semua pihak baik pemerintah maupun swasta.

Pernyataan tersebut juga didukung oleh pendapat dari masyarakat Rt. 08/01, dikatakan Jefri bahwa dengan adanya kegiatan TMMD ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mana selain membantu pelaksanaannya, masyarakat juga diharapkan dapat merawat hasil kegiatan tersebut nantinya.

“Dengan adanya TMMD ini semoga nantinya setelah selesai dibangun jalan penghubung, masyarakat dapat merawat dan menjaganya, sehingga apa yang dibangun bapak TNI dapat memberikan manfaat bagi masyarakat”. Ujar Jefri. **(Red).

Comments

comments

Check Also

Melalui TMMD, TNI Tidak Mau Pekerjaanya Asal Jadi

BENGKALIS – Guna mencapai hasil pekerjaan yang maksimal, Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 108 …

-->