Home / GO Kodim News / TMMD, Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dan Kesadaran Bela Tanah Air

TMMD, Wujudkan Peran Aktif Masyarakat Dan Kesadaran Bela Tanah Air

BENGKALIS – Dalam rangka meningkatkan peran aktif masyarakat serta mewujudkan kesadaran bela negara dan cinta tanah air yang merupakan tugas TNI selain perang, Dansatgas TMMD reguler ke 108, Kodim 0303/Bengkalis, laksanakan kegiatan pembangunan infrastruktur utama masyarakat, Selasa (14/7/2020).

Dibawah pimpinan Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, kegiatan semenisasi Gang Kadiran Desa Temiang Kecamatan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis dengan ukuran 117.m x 3.m x 0.15.m, dan yang menjadi sasaran 4 itu dilaksanakan oleh 6 personil Babinsa bersama 10 orang masyarakat.

“Kegiatan yang merupakan nilai kemanunggalan TNI bersama Rakyat ini bertujuan meningkatkan peran aktif masyarakat dalam kesadaran bela negara dan cinta tanah air”. Kata Kapten Inf Tarman Sugianto, S.Sos, yang disampaikan melalui Serma Sumardi

Menurut Kapten Inf. Tarman lagi, selain itu kegiatan TMMD ini juga berperan sebagai bentuk berkontribusi TNI dalam upaya membantu pemerintah guna percepatan pembangunan dipedesaan, dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat.

Hal ini juga diakui oleh masyarakat Rt. 08/01 desa setempat, menurut Sapirin dengan adanya kegiatan TMMD, yang membangun akses transportasi, selain dapat lebih mempermudahkan masyarakat dalam menjalankan aktivitas harian dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya TMMD ini dapat lebih memudahkan akses bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas kesehariannya, yang secara langsung akan dapat meningkatkan perekonomiannya, yang mana sebagian dari masyarakat bermata pencarian sebagai petani dapat dipermudah dalam urusan mengangkut serta memasarkan hasil pertaniannya”. Ucap Sapirin. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Antisipasi Covid-19, Babinsa 02/TT Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di Sekolah

MERANTI – Guna meminimalisir penyebaran Virus Covid-19, dimana saat ini masih ada di beberapa daerah …

-->