Home / Sport & Ragam / KPOTI Riau Akan Segera Serahkan Mandat Kepada KPOTI Kabupaten Bengkalis

KPOTI Riau Akan Segera Serahkan Mandat Kepada KPOTI Kabupaten Bengkalis

BENGKALIS – Permainan rakyat adalah berbagai permainan yang di dasarkan pada nilai tertentu dan dilakukan oleh kelompok masyarakat secara terus menerus dan diwariskan pada generasi berikutnya yang bertujuan untuk menghibur diri. Sementara olah raga tradisional adalah berbagai aktivitas fisik dan atau mental yang bertujuan untuk menyehatkan diri, peningkatan daya tahan tubuh, di dasar pada nilai-nilai tertentu dilakukan oleh kelompok masyarakat secara terus menerus dan diwariskan pada generasi berikutnya.
Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) terbentuk menyesuaikan dengan Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014, tentang Kemajuan Kebudayaan, dan Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005, tentang Sistem Keolahragaan Nasional.
Dari landasan tersebut pada tahun 2014, dideklarasi dan didirikan oleh para penggiat permainan tradisional dan olahraga Indonesia disingkat KOTI, dan pada tahun 2019 KOTI berubah nama menjadi Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI).
KPOTI adalah organisasi yang bersifat sosial, peduli, terbuka, demokratis dan mandiri, yang merupakan tempat berhimpun segenap Komunitas Permainan Rakyat (KPR) dan Komunitas olahraga Tradisional (KOT) dan tidak berafiliasi ke partai politik.
Ketua Umum KPOTI Riau Letnan Kolonel Inf.Aidil Amin S.IP, M.I.Pol, yang juga menjabat sebagai Dandim Kampar dalam waktu dekat akan mengunjungi Kabupaten Bengkalis, dalam rangka penyeraham Surat Mandat KPOTI Kabupaten Bengkalis.
Surat mandat untuk membentuk kepengurusan KPOTI Kabupaten Bengkalis tertanggal 30 Juni 2002 akan di berikan kepada Marwan Sarwi Siregar, S.PdI, Juli Hardi, S.Akun dan Baria Arisa, Se, untuk segera membentuk kepengurusan KPOTI Kabupaten Bengkalis.
Marwan Sarwi Siregar penerimaan mandat KPOTI Kabupaten Bengkalis kepada awak media mengatakan
“Insya Allah dalam waktu dekat Ketua Umum KPOTI Riau, Bapak Letnan Kolonel Inf. Aidil Amin S.IP, M.I.Pol, akan berkunjung ke Bengkalis dalam rangka penyerahan mandat dan sekali Gus akan bersilaturahmi dengan Pemda Bengkalis. Kami juga telah menyusun kepengurusan KPOTI Kabupaten Bengkalis dan pembentukannya akan segera rampung dalam waktu dekat ini,” tegasnya. **(ep)

Comments

comments

Check Also

Hadiri Laga Final Dener Cup, Wakil Bupati Harapkan Para Peserta Junjung Sportifitas

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak seluruh Kontingen yang akan bertanding dalam pelaksanaan …

-->