Home / GO Polres News / Iptu Suwondo menjabat Kasat Tahti Polres Lingga, DPD Kamijo Ucapkan Selamat

Iptu Suwondo menjabat Kasat Tahti Polres Lingga, DPD Kamijo Ucapkan Selamat

LINGGA – Ketua DPD Kamijo Lingga, Metio Sandi ucapkan selamat ataskenaikan pangkat 13 personil Kepolisian Resor (Polres) Lingga, khususnya Iptu Suwondo, yang menjabat Kasat Tahti Polres Lingga, Kamis, (2/7/2020).

Menurutnya, pendekatan Iptu Suwondo dengan masyarakat membuat dia disenangi dan tampak akrab dengan semua kalangan, karena beliau mampu menyesuaikan diri kepada setiap golongan.

‘Saya awal perkenalan dengan pak suwondo tahun 2017 saat beliau menjabat Kanit Reskrim, waktu itu ada laporan dari masyarakat terkait listrik dan saat itu saya dipanggil, dari situlah sampai hari kami baik dan banyak masyarakat Daek yang merindukan sosok pak wondo agar dapat dinas ke daek lagi”. Papar , Metio Sandi.

Lebih lanjut Metio Sandi mengharapkan Iptu Suwondo kembali ditugas kan ke Daek dengan jabatan dan pangkat yang lebih tinggi.

“Harapan saya pak wondo dapat ke Polsek daek, entah jadi kanit reskirm soal Kapolsek Tasriadi berpangkat AKP di tambah daek ada kantor Bupati jadi menurut saya pas lah kalau pak suwondo ke daek lagi dan semoga beliau bersedia”. Tambah Metio Sandi.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Kamijo Kabupaten Lingga, Aleksander weling saat dihubungi awak media, mantan anggota DPRD Kabupaten Lingga itu mengatakan sependapat dengan ucapan itu, menurutnya sosok Iptu Suwondo sangat pandai menyelesaikan masalah ditengah msyarkat.

“Kita melihat sosok Iptu Suwondo sangat bisa menyelesaikan masalah yang ada diwilayah kerja Polsek Daek,  pak Wondo menunjukkan bahwa Polri itu bukan ancamanan atau harus ditakuti, seperti halnya di Daek banyak hubungan keluarga, maka setiap kasus banyk yang diselesaikan secara kekeluargaan, harus dilakukan mediasi karena pak Wondo banyak dekat dengan masyarakat, hl itu tak susah untuk dilakukan.

Selain itu mantan anggota DPRD Kabupaten Lingga melanjutkan, hubungan emosional Iptu Suwondo  saat menjabat Kanit Reskirm Polsek Daek sangat bagus, maka dari itu masyarakat dan tokoh banyak berharap beliau bisa kembali ke daek lagi.

Adapun Personil Polres Lingga yang dinaikkan pangkatnya, dalam upacara laporan kenaikan pangkat dengan dipimpin langsung oleh Kepolisian Resor (Polres) Lingga, AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, dihalaman Mako Polres Lingga, diantaranya dari pangkat Bripda ke Briptu 1 personil, Briptu ke Brigpol 2 personil, Brigpol ke Bripka 5 personil, Bripka ke Aipda 1 personil, Aipda ke Aiptu 3 Personil dan Ipda ke Iptu 1 person. **(Ijal)

Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Sindikat Penyulingan Minyak Illegal Di Dumai, 4 Orang Diringkus, 1 DPO

PEKANBARU – Direktorat Reskrimsus Polda Riau berhasil menggulung sindikat penyulingan minyak mentah, dalam sebuah penggrebekan …

-->