Home / Hot News / Terus Lanjutkan, Tegas Bupati Suyatno Untuk Kampung Warna Warni di Pusara Hulu

Terus Lanjutkan, Tegas Bupati Suyatno Untuk Kampung Warna Warni di Pusara Hulu

ROKANHILIR – Diterpa butiran-butiran hujan gerimis, Bupati Suyatno kembali meninjau lokasi bakal calon Kampung Percotohan Warna-Warni, di Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil), menggunakan sepeda motor.

“Desa Bagan Hulu terkhusus Jalan Pusara Hulu, akan kita rubah secara bertahap. Impian, agar kampung ini menjadi salah satu objek wisata kampung warna-warni,” kata Suyatno, saat berbincang hangat dengan warga di dampingi Bhabinkamtibmas Aipda Silaban, baru-baru ini.

Dijelaskan orang nomor satu di Rohil itu, kegiatan ini terlaksana atas ide dari semua Forkopimda terkait dan terkhusus Kapolres Rohil.

Dengan harapan, kedepannya ada satu Desa yang menjadi andalan wisata kecil di Kabupaten Rokan Hilir di masa mendatang.

“Desa Bagan Hulu ini bakal menjadi salah satu kampung yang akan di kunjungi warga mana pun. Saya akan kerahkan Dinas-dinas terkait untuk menyambung kegiatan ini agar terus berlanjut,” jelas Bupati.

Sementara untuk diketahui bersama, penerangan jalan di seputaran Jalan Pusara Hulu, saat ini di setiap tiang listrik yang ada telah di pasangi lampu penerangan jalan. Sehingga, setiap malam hari menjadi terang benderang.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut, wilayah jalan Pusara Hulu Satu dan Pusra Hulu Dua, akan menjadi target Kampung Wisata Warna-warni,” sekali lagi tegas Bupati Suyatno.

Disisi lain, Ide cemerlang dari Kapolres Rohil dan Pemkab Rohil serta Forkopimda lannya, ternyata mendapat sambutan hangat oleh warga sekitar di Jalan Pusara Hulu, walau baru sebagian areal Jalan dan Rumah yang akan menjadi target wisata kampung warna-warni.

Pantauan dilapangan dalam beberapa hari ini, masyarakat yang mendapat cat yang dibagi secara satu persatu rumah telah bersedia mengecat rumahnya masing-masing dengan pariasi warna yang berbeda-beda.

“Yang jelas warga sangat afresiasi atas kegiatan ini. Kampung kami di harapkan ada perubahan lebih baik lagi kedepannya,” kata Ketua RW, Bagan Punak Meranti yang berbatasan dengan jalan Pusara Hulu, Kelurahan Bagan Hulu, kepada awak media ini.

Diuraikan Ketua RW, terciptanya kegiatan yang sangat positif ini terkhusus untuk warga Bagan Hulu sekitarnya, sudah tentu menuai berbagai pandangan dari pihak mana pun.

Namun, pandangan pro dan kontra sudah pasti ada dari pihak mana pun baik ungkapan positif mau pun negatif. Sebagai warga yang bijak, sudah tentu sangat menyambut baik atas kegiatan ini.

“Warga disekitar kegiatan ini sangat bersyukur. Jika kelak terbagungun dengan baik kampung warna-warni disini, sudah tentu roda perekonomian disini akan berubah,” kata Suman, melanjutkan.

“Apa lagi, dengan adanya kegiatan ini kami sangat bahagia, karena hampir setiap hari melihat Bupati kami datang dan bercengkrama dengan warganya,” tutupnya.**

 

Laporan by: gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pemkab Meranti Upayakan Sagu Jadi Komudity Pangan pokok Nasional

JAKARTA – Dalam upaya memperjuangkan sagu masuk dikancah pemasaran global, yaitu menjadikannya sebagai komodity pangan …

-->