Home / Sosial & Lingkungan / Hari Pertama PPDB Di Singkep Pesisir Dan Selayar, Di Ikuti Antusias Calon Peserta Didik

Hari Pertama PPDB Di Singkep Pesisir Dan Selayar, Di Ikuti Antusias Calon Peserta Didik

LINGGA – Antusiasme orang tua calon peserta didik baru di Kecamatan Singkep Pesisir dan Kecamatan Selayar, dalam menitipkan anaknya dengan pendidikan dinilai sangat tinggi, hal ini terlihat pada hari pertama pendaftaran di jenjang TK sudah terdaptar seramai 11 Siswa/Siswi, dan di tingkat SD sedrajat seramai 80 Siswa/Siswi, yaitu 35 orang di Kecamatan Singkep Pesisir, dan 45 orang di Kecamatan Selayar, Senin (29/6/2020).

Ketua  wilayah kerja Kordinator Wilayah Kecamatan ( Korwilcam), Firmansyah mengatakan, sedangkan untuk jenjang pendidikan SMP Singkep Pesisir berjumlah 49 Siswa/siswi, dan Kecamatan Selayar berjumlah 8 Siswa/siswi, serta tidak menepis kemungkinan sebelum hari penutupan pendaftaran yang di tentukan, jumlah ini akan bertambah.

“Kami tetap mengimbau sebanyak enam belas (16) Satuan Pendidikan (Sekolah) yang berada di wilayah kerja Kordinator Wilayah Kecamatan ( Korwilcam), kepada setiap sekolah yang ada di wilayah kerja kami untuk melaksanakan PPDB tahun pelajaran 2020/2021 untuk berpedoman kepada regulasi atau aturan yang tertera di dalam Permendikbud No. 44 Tahun 2019, serta surat edaran dinas terkait, Perbup Kabupaten Lingga No. 25 tentang PPDB Tahun Pelajaran 2020/2021”. Kata Firmansyah.

Dijelaskannya lagi, di dalam Permendikbud No. 44 tahun 2019 dan surat edaran dinas terkait Perbup Kabupaten Lingga No. 25 tentang PPDB Tahun 2020 tersebut, setiap satuan pendidikan diminta dapat menerima peserta didik melalui jalur zonasi minimal 50 persen, jalur afirmasi minimal 15 persen, jalur perpindahan tugas orang tua maksimal 5 persen.

“Pada tahun ini kami benar – benar  mengharapkan setiap satuan pendidikan mengutamakan penerimaan peserta didik baru berdasarkan zonasi. Seperti pelajar SD yang berada di Desa Jagoh nantinya tetap kami imbau agar melanjutkan SMP nanti di SMP N 1 Singkep Pesisir yang ada di Desa Lanjut, dan tidak perlu lagi menyebrang ke Selayar naik pompong”. Tutup Firmansyah. **(Ijal)

Comments

comments

Check Also

Pemkab Meranti Upayakan Sagu Jadi Komudity Pangan pokok Nasional

JAKARTA – Dalam upaya memperjuangkan sagu masuk dikancah pemasaran global, yaitu menjadikannya sebagai komodity pangan …

-->