Home / Hot News / Bimbing Langsung Petugas Kebersihan Baru, Kadis DLH Jawab Isu Miring

Bimbing Langsung Petugas Kebersihan Baru, Kadis DLH Jawab Isu Miring

ROKANHILIR – Gelombang penerimaan pegawai dinas kebersihan dilingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tengah berlangsung. Kali ini, puluhan tim orange baru dibimbing langsung oleh Kadis DLH, Suwandi, di Aula Kantor DLH, Batu 6, Kecamatan Bangko, Rokan Hilir (Rohil)

Sekitar puluhan pekerja akan dibagi diberbagai wilayah di Kecamatan Bangko serta di lingkungan Kota Bagan Siapiapi. Sebelum para peserta calon kebersihan di DLH telah dibekali secarcik berjas atau brosur sebagai panduan dan tata cara bekerja di bidang kebersihan.

“Pelajaran secara panduan brosur telah dibagikan, semoga ratusan peserta bagian kebersihan bekerja dengan maksimal nantinta dilapangan,” kata Suwandi, dalam sambutannya.di Aula kator DLH, Jum’at (12/6).

Selain itu, Kadis DLH menegaskan akan menindak tegas jika kedepan diketahui ada pserta kebersihan masuk bekerja dengan membayar atau melalui calo dengan membayar sampai jutaan rupiah.

“Saya sangat miris, dilapangan beredar isu bahwasanya calon pekerja ada yg bayar. Skali lagi DLH tidak pernag memugut biaya apapun terkecuali materai 6 ribu sebagai syarat dalam penekenan perjanjian kerja,” tegasnya.

“Jika kedepan ada yang kedepatan pekerja membayar dengan oknum siapapun di DLH, maka oknum dan pekerja kebersihan yang baru kita tindak tegas,” paparnya.

Isu yang beredar diluar ternyata sangat membuat risih Kadis DLH. Apa lagi, isu membayar untuk setor ke Kadis sangat kuat beredar dikalangan peserta calon kebersihan.

“DLH murni tanpa ada bayar membayar soal penerimaan tenaga kebersihan. Karena setiap berkas pelamar yang masuk, tim Bidang Kebersihan telah menyeleksi dengan baik dan tanpa interpensi dari mana pun,” paparnya, mnambahkan.

“Sekali lagi, kita ucapkan terimakasih dan selamat bertugas serta melaksakan tugas-tugasnya dengan sebaik-baik,” tutup Suwandi.

Hingga berita ini diterbitkan, Kadis DLH Suwandi didampingi H. Abdul Raup Kabid pengelolaan Sampah dan B3, dan Iswady Kasi pengelolaan Sampah dan Retribusi masih menyusun dan mendata satu persatu peserta baru pegawai kebersihan dan sesi tanya jawab.**

 

Laporan by: Mmd
Editor by: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Pemkab Meranti Upayakan Sagu Jadi Komudity Pangan pokok Nasional

JAKARTA – Dalam upaya memperjuangkan sagu masuk dikancah pemasaran global, yaitu menjadikannya sebagai komodity pangan …

-->