Home / GO Polres News / Polres Lingga Imbau Sosial Physical Distancing Melalui Baleho

Polres Lingga Imbau Sosial Physical Distancing Melalui Baleho

LINGGA — Dalam upaya menangani agar wabah Corona Virus Disease 2019 tidak terus merebak, pemerintah pusat hingga daerah gencar melakukan berbagai pencegahan, mulai dari melakukan sterilisasi lingkungan, kebersihan diri dan isolasi diri, pemerintah juga mengimbau warga untuk menunda berpergian keluar daerah serta mudik kekampung halaman.

Imbauan yang sama juga dilakukan Kapolres Lingga, menurut AKBP Boy Herlambang, SIK, M.Si, pihak kepolisian telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan himbauan kepada masyarakat, melalui baleho yang dipasang diwilayah Kabupaten Lingga, agar menunda bepergian dan mudik sementara waktu.

“Himbauan kepada masyarakat kabupaten Lingga untuk tidak bepergian ke luar kota, termasuk pulang kampung. Anjuran ini untuk mencegah Penyebaran COVID-19″. ungkapnya, Rabu 08/4/2020.

Hal ini sebagai bentuk agar warga melakukan social distancing atau jaga jarak sosial, yang salah satunya adalah mudik, ketegasan ini mengantisipasi semakin meningkatnya Orang Dalam Pengawasan (ODP) didaerah ini.

“Biasanya, mudik bareng sangat identik dengan pengumpulan massa besar yang berdesakan, baik saat pemberangkatan, dalam perjalanan, hingga di ketibaan, seperti kita ketahui, mudik bareng cukup melelahkan dan pastinya mengakibatkan stamina ketahanan tubuh peserta mudik drastis ngedrop dan menjadi sasaran empuk serangan Covid-19”. ungkapnya

Kapolres Lingga juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menggunakan masker ketika berada atau melakukan kegiatan diluar rumah tanpa kecuali, menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu (sosial/physical distancing) dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. **(ijal).

Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Tim Gabungan Polda Kepri Berhasil Amankan Pelaku Penggelapan Kenderaan

BATAM – Tim gabungan Polda Kepri, Ditreskrimum, Dit Intelkam dan Bid Propam Polda Kepri mengamankan …

-->