Home / Politik & Parlemen / Demokrat Peduli, Salurkan Bantuan APD Untuk Tim Medis Covid-19 Meranti

Demokrat Peduli, Salurkan Bantuan APD Untuk Tim Medis Covid-19 Meranti

MERANTI – Dalam upaya membantu pemerintah pada penanganan wabah Corona Virus Disease 2019 lebih maksimal, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti menyalurkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis, Senin (13/4/2020).

Penyerahan APD tersebut dilaksanakan disekretariat DPC Partai Demokrat Kabupaten Kepulauan Meranti dijalan Rintis Selatpanjang itu dilakukan langsung oleh ketua DPC, Muzamil S.M yang didampingi sekretarisnya Agus Suliadi SH, Serta Fraksi Partai Demokrat Darsini S.M, Helmi A.Md, dan pengurus DPC lainnya.

Sebanyak 50 pcs APD lengkap disalurkan untuk tim medis gugus tugas Covid-19 RSUD Kepulauan Meranti, Puskesmas Alahair, Puskesmas Belitung dan Puskesmas Bandul, yang diterima langsung oleh R.H Riasari, sementara untuk gugus tugas diterima oleh dr. Misri Hasanto M.Kes.

Muzamil Baharudin menjelaskan kegiatan ini adalah merupakan bentuk dan wujud kehadiran Partai Demokrat dalam rangka mengatasi wabah Covid-19 yang sedang terjadi khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Bantuan ini merupakan wujud keberadaan Partai Demokrat ditengah masyarakat, selain itu bantuan ini juga merupakan instruksi dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), kepada pengurus DPD dan DPC diseluruh Indonesia, untuk bersama-sama dengan pemerintah mengatasi Covid-19”. Ucapnya.

Dikatakan Muzamil lagi, APD yang disalurkan oleh Demokrat Meranti kepada tim medis Covid-19 ini dikarenakan tim medis merupakan garda terdepan yaitu orang yang pertama dalam penanganan pasien yang terjangkit wabah yang menjadi horor ditengah masyarakat, dan data juga menunjukkan tim medis adalah orang yang paling beresiko tinggi dalam penanganan Covid-19.

Lebih lanjut, Politisi Partai Demokrat itu juga menghimbau masyarakat untuk sama-sama mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah, dan juga berharap kepada pemerintah dapat memaksimalkan pelayanan dalam melakukan upaya penanganan  Covid-19 khususnya di Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

“Baik itu pelayanan dari segi sosialisasi pencegahan, penganggaran, hingga melakukan upaya tindakan yang tepat dan terukur dengan memfokuskan perhatian kepada penanganan penularan Corona, jika belum terjangkit dan penanganan ekonomi masyarakat jika telah terjangkit”. Kata Muzamil.

Hal yang sama juga dikatakan Sekretaris Partai Demokrat, menurut Agus Suliadi Tim Medis adalah garda terdepan dalam penanganan korban akibat jangkitan, dan mereka lah orang yang paling rentan dengan penularan wabah ini.

“Untuk itu kami melihat penting bagi tim medis ini dilengkapi dengan APD standar yang telah ditetapkan oleh WHO, Semoga bantuan APD dari partai Demokrat ini dapat memberikan manfaat yang besar dalam penangan penularan Covid-19 di Kepulauan Meranti”. Ujar Agus.

Kegiatan bantuan ini juga mendapat apresiasi dan sambutan hangat dari Pemerintah Daerah Kepulauan Meranti, sebagaimana yang disampaikan kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Meranti Misri Hasanto dalam sambutannya.

“Kami mengucapkan terima kasih pada partai demokrat yg telah memberikan bantuan APD, sebagai antisipasi kepada petugas kami dalam menjalankan tugasnya,

Laporan: Ibrahim
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Kapolda Sultra Blunder, Komisi III DPR Warning Kapolri Transparan

JAKARTA – Komisi III DPR RI meminta Kapolri, Jenderal Idham Aziz memberikan klarifikasi secara terbuka …

-->