Home / Go Fokus / Camat Rangsang Barat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Camat Rangsang Barat Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

MERANTI – Ditengah berbagai krisis dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Pemerintah Kecamatan Rangsang Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, terus melakukan berbagai upaya sebagai bentuk peduli dan meringankan beban masyarakat.

Selain telah mengintruksikan dan memastikan setiap desa diwilayahnya untuk melakukan sterilisasi dengan semburan cairan disinfektan, menjalankan pola hidup sehat, meminta masyarakat agar selalu menggunakan masker bila bepergian serta imbauan-imbauan lainnya, kini pemerintah kecamatan mulai memperhatikan masyarakat yang terdampak dari wabah Covid-19.

Seperti salah satunya kegiatan yang dilakukan hari ini, bersama Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Rangsang Barat, dengan membuat dapur umum yang bertujuan membagikan makanan kerumah-rumah penduduk yang terdampak.

“Gerakan saling membantu ini harus ditingkatkan, hal ini sejalan dengan imbauan Presiden, bahwa saling bantu dan saling menginspirasi ini harus terus diangkat serta dimunculkan kepermukaan”. Kata Juwita Ratna Sari, Senin (20/4/2020).

Menurut Juwita Ratna Sari lagi, pihaknya melakukan pembagian nasi kotak hasil masakan ibu-ibu TP-PKK tersebut berdasarkan pemantauan tim dilapangan, dengan memfokuskan kerumah-rumah masyarakat yang nyata kesulitan dampak dari Covid-19 ini.

“Masakan ibu-ibu TP-PKK ini setelah dikotakkan langsung dibagikan kerumah masyarakat yang terdampak melalui pantauan dari Tim kami”. Ujarnya lagi.

Lebih jauh, satu dari dua camat perempuan semeranti ini berharap, para donasi terus memberikan dukungan, karena menurutnya, selain jumlah penerima semakin hari semakin meningkat, kegiatan ini juga akan dilakukan berkelanjutan hingga dinyatakan berakhir pandemi covid-19.

“Kita berharap kegiatan ini senantiasa mendapat dukungan dari donasi setempat, karena kegiatan ini akan diupayakan terus berlanjut sampai batas waktu dinyatakan berakhirnya wabah ini, dan tidak menutup kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat”. Tutup Camat. **(Red)

Comments

comments

Check Also

Pedagang Pasar Dabo, Minta Pemerintah Tertibkan Pemilik Lapak

LINGGA – Semrawutnya sistem penataan pedagang dan penggunaan lapak dipasar jalan Gergas Kelurahan Dabo lama …

-->