Home / Hot News / Satgas Api Apkasindo, TNI dan Polri Berhasil Padamkan Api

Satgas Api Apkasindo, TNI dan Polri Berhasil Padamkan Api

ROKANHILIR – Tanggap kobaran api menjalar kemana-mana, tim gabungan MPA Apkasindo, TNI dan Polri berhasil padamkan api yang membara di sebuah lahan kosong, Desa Mamugo, Kecamatan Tanah Putuh, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

“Tim gabungan berjibaku memadamkan api. Yang jelas kita melakukan pencegahan dulu agar api tidak menjalar kemana-mana,” ujar Zulkifli, dikonfirmasi via selulernya, Sabtu (29/2/20) sore.

Diuraikan Zul, sapaan akrab Satgas MPA Apkasindo, sebelumnya Kapolres Rohil mendeteksi Karlahut di aplikasi Dasbor Lancang Kuning, dan Kapolres langsung memberitahu Satgas MPA Apkasindo via whatshap bahwa ada titik api di Desa Mumugo, Kecamatan Tanah Putih.

Dengan sigap, lanjut Zul, tim Satgas Api Apkasindo langsung berkumpul guna tanggap api, tanpa membuang waktu tim yang ia komandoi langsung menuju TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Kita langsung tancap gas dengan kekuatan penuh turun kelokasi. Ini arahan Ketua Umum DPP Apkasindo, agar Tim Satgas MPA Apkasindo turut serta bersama TNI dan Polri serta jajaran MPA lainnya untuk bersatu padu,” papar Zul.

Adapun jumlah tim Satgas MPA Apkasindo yang turun berjumlah 15 orang. Dan langsung dipimpin oleh Ketua Satgas MPA Apkasindo Rohil, Zulkifli.

“Insya Allah, atas arahan ketua DPP Apkasindo tim kita tetap semangat memadamkan api tanpa kenal waktu. Kita tidak akan pulang sebelum api Karlahut padam,” jelasnya.

Adapun peralatan saat ini, lanjut Zul lagi, yang di bawa kelokasi 1 unit pompa ministreker slang 2 roll 40 Meter beserta Nozel.

Dilapangan kata Zul, timnya langsung bergabung bersama pihak TNI dan Polri, api dapat di padamkan sekitar jam 16:00 dan dilakukan pendinginan sampai jam 17:20 WIB.**

 

Laporan by: liputan Apkasindo
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->