Home / Hot News / Prihatin Dengan Kondisi Warga, Jonnedi Ambil Kebijakan

Prihatin Dengan Kondisi Warga, Jonnedi Ambil Kebijakan

MERANTI – Tidak ada alasan untuk berkata tidak, kita harus segera mengambil kebijakan bilamana masyarakat membutuhkan bantuan, dan itu adalah hal yang harus dinomor satukan, meski dalam situasi yang serba sulit, dan kondisi perekonomian sedang morat-marit.

Demikian disampaikan Kepala Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, Jonnedi dihadapan masyarakat yang hadir ke Posko pemantau Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dijalan penghulu manap Desa Alai, Kamis (26/3/2020)

Adapun kehadiran warga tersebut untuk dilakukan pengecekan langsung tentang suhu tubuh terkait antisipasi merebaknya wabah Covid-19 yang saat ini menjadi momok menakutkan ditengah masyarakat.

Selain itu sebagai bentuk dukungannya terhadap isolasi diri yang dilakukan warga, guna pemutus mata rantai wabah tersebut agar tidak merebak, Kepala Desa juga memberikan bantuan kepada warganya 5 kilogram beras perorang.

“Bantuan ini hanyalah sekedar mengurangi beban warga dan jauh dari kata memadai apalagi mencukupi, tetapi mengingat imbauan masyarakat tidak boleh melakukan aktifitas diluar rumah, saya harap ini bisa membantu”. Ujar Jonnedi.

Dikatakan Kepala Desa lagi, kondisi perekonomian warganya yang mayoritas bermata pencarian sebagai buruh tidak tetap, ditambah dengan imbauan isolasi diri selama beberapa hari kedepan, sungguh sangat memprihatinkan.

“Saya sangat prihatin melihat kondisi masyarakat saya saat ini yang memang sangat susah, terutama dari segi perekonomiannya, semantara kehidupan mereka adalah sebagai buruh liar, istilahnya kerja pagi untuk makan pagi dan begitulah seterusnya, jadi jangankan untuk beberapa hari tidak dibolehkan keluar, untuk kebutuhan hari esok saja mereka belum jelas”. Ujar Jonneidi.

Lebih jauh jonnedi mengungkapkan, atas hal tersebut membuatnya harus berani mengambil kebijakan terutama dibidang penanganan wabah ini, dia mengatakan pihak pemerintah desa akan berupaya sedaya upaya mencegah penularan wabah membahayakan ini.

Hal senada juga dikatakan dr. Moses, selaku pengelola Puskesmas Alai, yang sekaligus ikut sebagai Tim I pemantauan dan Pemeriksaan Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Tebing Tinggi Barat.

Masih menurutnya, untuk acara serupa akan dilaksanakan secara serentak yang berpusat di Desa Alai, dan diakuinya telah melakukan pembentukan Tim khusus untuk melaksanakan kegiatannya.

“Kegiatan ini merupakan intruksi dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Meranti, yaitu dr. Misri Hasanto .M.Kes, serta intruksi Bupati Kepulauan Meranti, Drs.Irwan. M.Si sebagai
Implementasi dari pusat dan Provinsi terkait antisipasi Covid-19 diseluruh Indonesia” Terangnya. ** (Zaini)

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Kabar Gembira Untuk Pelanggan PLN Yang Terdaftar Dalam BDT

MERANTI – Dalam upaya membantu masyarakat untuk menghadapi masa sulit akibat pandemi virus corona, pemerintah …

-->