Home / GO Polres News / Polres Meranti Bersama Pemda Gelar Kebersihan Bersama.

Polres Meranti Bersama Pemda Gelar Kebersihan Bersama.

MERANTI – Upaya Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK MH bersama Jajarannya dalam ikut bersama menjaga kebersihan pantas diacungi jempol. pasalnya, pihak Kapolres turun langsung berkerjasama dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan Kegiatan bersih kota Selatpanjang.

Kegiatan Kebersihan bersama itu di lepas langsung Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs Said Hasyim, dititik Kumpul di Jalan Merdeka Sabtu (14/3/2020) Pagi.

“Kegiatan bersih ini sengaja saya libatkan anggota sebanyak 100 orang lebih personil, dan kita dibantu pemerintah daerah seramai 30 orang dari Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perubungan, Dinas Satpol PP yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati,” ujar AKBP Taupiq Lukman Nurhidayat SIK MH

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan kegiatan seperti ini akan berlanjut nantiknya bagi seluruh personil polres Kepulauan Meranti, karena Kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menciptakan hidup sehat secara bersama di daerah kita.

“Mereka Personil di bawah komando Wakapolres, Serta Unsur Kasat dan Perwira Polres dan Jajarannya kita tugaskan membersihkan ke tempat ibadah Mesjid Mesjid lalu ketempat Vihara, dan gereja serta taman kota kita ikut bersama sama dengan pemerintah dalam halnya kebersihan lingkungan”. Jelas Kapolres Kelima Kota Sagu itu.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati, Drs H. Said Hasyim MSi dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan mulia dan mendapatkan pahala juga sanggat bermamfaat, maka selayaknya harus di dukung penuh.

“Jadi kita harap masyarakat buang sampah pada tempatnya, terutama buang sampah kelaut Kapolres tolong bantu pantau, masyarakat yang buang sampah kelaut kita kasi teguran saat ini, sudah menjalankan perda tentang sampah agar masyarakat sadar dengan hidup bersih itu indah,” ujar Said Hasyim.

Lanjut Said Hasyim, Kegiatan bersih bersama tentunya, pemerintah daerah mendukung penuh pihak polres Meranti karena menjaga kebersih itu wajib ,kegiatan secara serentak kerja bakti kita secara bersama wilayah Kecamatan Tebing Tinggi khususnya Kabupaten Kepulauan Meranti umumnya.

Wakil Bupati Drs Said Hasyim MSi mengharapkan bahwa kegiatan ini juga di intruksikan Kepada Camat dan lurah dan desa dapat saling berkerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) agar bersama masyarakat dapat terkendalinya hidup bersih bersama mendapatkan hidup sehat di masyarakat kita.

Dalam kegiatan sosial ini,bukan tidak mungkin terdapat berbagai kendala, seperti yang disampaikan Sekretaris DLH Kepulauan Meranti Drg. Eline M. Kes, Kepada awak media dia mengatakan, sudah berkali kali menyediakan tong sampah, tetapi selalu hilang karena diambil oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Kami akan anggarkan kembali tahun ini, untuk armada dan tong sampah yang permanen, agar tidak di ambil lagi dan kalau team mengambil sampah juga mudah,” harap Drg. Eline M.Kes.

Drg.Eline M.Kes juga menyampaikan bahwa kegiatan kita dalam memerangi sampah yaitu dengan mengajak semua pihak untuk saling berkoordinasi dan dapat secara bersama manjaga lingkungan.

“Kita harapkan semua pihak ikut ambil bagian dalam menjaga lingkungan kita, kalau bukan kita siapa lagi untuk menjaga bersama kebersihan di daerah kita”. harap Drg. Eline M. Kes.

Laporan: Humas Polres

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Polres Lingga Berhasil Ungkap 3 Kasus Pengedaran Narkoba Dalam Sepekan

LINGGA – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Lingga Provinsi Kepri, berhasil ungkap tiga kasus peredaran …

-->