Home / GO Polres News / Pengguna Narkoba Rentan Terpapar Virus Corona

Pengguna Narkoba Rentan Terpapar Virus Corona

LINGGA – Sebagai bentuk kepedulian terhadap generasi muda, Satresnarkoba Polres Lingga memberikan Sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Kegiatan sosialisasi Pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap Narkotika (P4GN) di ikuti oleh kurang lebih 55 Pemuda/i, dan mahasiswa/i yang diselenggarakan di Aula Hotel One Dabo Singkep Kabupaten Lingga, Senin (17/3/2020).

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang SIK, M.Si melalui Kasat Resnarkoba AKP Hadi Sucipto menyampaikan, bahwa kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para Pemuda/Pemudi yang merupakan program Sat Resnarkoba ini untuk memberikan Pembinaan dan penyuluhan Pemberantasan Penggunaan dan Peredaran Narkoba agar dapat menciptakan Generasi Millenial yang terbebas dari Narkoba.

“Kegiatan P4GN ini merupakan program dari Sat resnarkoba, sebagai bentuk upaya menciptakan Generasi Millenial anti narkoba, yaitu dengan memberi pengetahuan tentang bahayanya narkoba”. Ujar AKP Hadi Sucipto.

Selain itu kegiatan ini juga bertujuan mengajak mereka ikut berperan aktif dalam memerangi peredaran narkoba, yaitu dengan cara mengimformasikan kegiatan-kegiatan yang dianggap berkaitan dengan narkoba.

“Kegiatan yang dimaksud untuk mengingormasikan para generasi muda agar dapat mengetahui bahwa miras dan narkoba adalah hal yang harus ditolak dan dihindari. Selain itu juga peserta diajak ikut berperan aktif berpartisipasi dalam pencegahan peredaran maupun penggunaan miras dan narkoba, baik dalam lingkungan Sekolah maupun dalam Lingkungan  tempat tinggal”. Tambah Hadi.

Dikatakannya lagi bahwa, dalam kegiatan ini selain memberi penyuluhan terhadap bahaya narkoba, juga menjelaskan kepada generasi muda agar mengerti bahwa pengguna Narkoba Rentan Terpapar Virus Corona (COVID-19).

Lebih jauh dia memaparkan pemahaman tentang apa yg dimaksud Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), dan mengajak para peserta untuk waspada dan tidak panik dengan isu ini, serta senantiasa menerapkan pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri serta lingkungan agar terhindar dari Virus yang menghebohkan dunia saat ini.

Kepala Bidang Kepemudaan Kabupaten Lingga, Yeni Trisila Isabela, yang hadir pada kesempatan itu, selain memberikan apresiasi, juga mengucapkan Terima kasih banyak kepada Polres Lingga, yang telah bekerjasama memberikan penyuluhan kepada Pemuda dan siswa siswi sekabupaten Lingga tentang Bahaya penyalahgunaan narkoba oleh generasi muda, dan pencerahan tentang Covid-19.

Dia juga berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Lingga, karena menyelamatkan generasi penerus bangsa dari bahaya Narkoba.

“Kita berharap dengan kegiatan sosialisasi dan penyuluhan ini, generasi muda khususnya di Kabupaten Lingga dapat terhindar dari Narkoba karena generasi Millenial adalah harapan bangsa”. Ucap Yeni.

Laporan by: Ijal
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Polres Lingga Berhasil Ungkap 3 Kasus Pengedaran Narkoba Dalam Sepekan

LINGGA – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Lingga Provinsi Kepri, berhasil ungkap tiga kasus peredaran …

-->