Home / GO Kodim News / Kodim 0313/KPR Terima Dua Buah Mesin Ministrake Dari PT Adei Plantation

Kodim 0313/KPR Terima Dua Buah Mesin Ministrake Dari PT Adei Plantation

PELALAWAN – Kodim 0313/KPR apresiasi salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit dikabupaten Pelalawan Riau, PT Adei Plantation dalam partisipasi pencegahan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut).

Perwakilan management PT Adei dan PT Safari Riau, Budi kepada Gopesisir.com mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen berbenah dengan mengantisipasi Karlahut dimusim kemarau sepanjang tahun ini.

“Harapan kami dengan berkerjasama dengan semua pihak mampu menekan terjadinya Kebakaran lahan maupun hutan”. Kata Budi melalui sambungan telepon pada Kamis (12/3/2020) siang.

Dua buah mesin Ministrake untuk pemadaman api diterima langsung oleh Dandim 0313/KPR Letnan Kolonel Infantri Aidil Amin dimarkas Kodim pada Kamis pagi tadi.

Kodim 0313/KPR juga memberikan piagam penghargaan sebagai bentuk apresiasi terhadap pihak manajemen perusahaan yang telah memberikan alat pemadam kebakaran diwilayah Kodim 0313/KPR.

Potensi terjadinya Karlahut dibulan Maret hingga beberapa bulan kedepan terbilang cukup besar, seperti yang telah direalis oleh NGO pemerhati lingkungan pada Januari lalu, bahwa beberapa daerah di Indonesia mengalami kemarau panjang ditahun 2020 ini.

Sejalan dengan target program pemerintah pusat bahwa seluruh stakeholder di wilayah masing-masing semaksimal mungkin untuk menghilangkan titik api (Zero Fire).

Reporter: Faisal
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

TMMD, Bantu Percepatan Pembangunan Serta Efektif Bangkitkan Semangat Gotong Royong

BENGKALIS – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu antara …

-->