Home / GO Polres News / Kapolres Lingga: Aplikasi Laksmane Banyak Fitur Istimewa
Kapolres Lingga AKBP. Boy Herlambang SIK, MSi - Foto by: Humas

Kapolres Lingga: Aplikasi Laksmane Banyak Fitur Istimewa

LINGGA – Polres Lingga terus berinovasi dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, melalui aplikasi “LAKSMANE” (Layanan Aplikasi Informasi Terintegritas).

Inovasi ini patut di acungi jempol karena aplikasi Laksmane ini mampu mempercepat Pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Lingga,  Aplikasi ini langsung dilaunching oleh Kapolres Lingga AKBP. Boy Herlambang, S.I.K, di Mapolres Lingga, Rabu (4/3/20)

Menurut Kapolres Lingga, dengan adanya aplikasi ini diharapkan kehadiran Polisi dapat lebih dirasakan oleh masyarakat, dan untuk bisa mengakses aplikasi ini, silahkan diunduh di smartphone android anda melalui Playstore lalu ketik “LAKSMANE” dan muncul Aplikasi “LAKSMANE” lalu silahkan tekan instal.

“Setelah terunduh dan dibuka akan tampil berbagai fitur yang dapat digunakan,” sebutnya.

Ditambahkan, untuk fitur pada aplikasi LAKSMANE, ada Tombol Panik, Satreskrim, Satlantas, Sipropam, Humas, Satbinmas, Satresnarkoba, Satintel, Satsamapta, dan Sinergitas. “Semoga aplikasi ini dapat dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Lingga,” harapnya.

Lebih lanjut Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, S.I.K, mengatakan, pada aplikasi ini banyak fitur yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, salah satunya Panic Button.

“Ketika ada kejadian, masyarakat dapat menekan tombol ini. Setelah itu polisi akan menghubungi dan mengkonfirmasi kepada masyarakat yang menekan tombol tersebut,” katanya.

Dengan adanya fitur ini, Polres Lingga ingin mendorong agar masyarakat dapat lebih peduli dengan lingkungan. Sebab, kemungkinan fitur ini akan lebih sering digunakan oleh lingkungan tempat kejadian.

Misalnya ada kejadian, jarang sekali korban atau yang bersangkutan langsung melaporkan. Jadi dengan aplikasi ini bisa menumbuhkan rasa empati membantu antar sesama.

“Utamanya, aplikasi ini dapat memangkas jalur birokrasi dan mempersingkat waktu pelayanan,” tutup AKBP Boy.**(ijal).

Comments

comments

Check Also

Polres Lingga Berhasil Ungkap 3 Kasus Pengedaran Narkoba Dalam Sepekan

LINGGA – Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resort Lingga Provinsi Kepri, berhasil ungkap tiga kasus peredaran …

-->