Home / Sosial & Lingkungan / Kapolres Belum Terima Informasi Karhutla Dipelalawan

Kapolres Belum Terima Informasi Karhutla Dipelalawan

PELALAWAN – Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi sejak selasa lalu didesa Pangkalan Terap, Odang Rembau Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan Riau, hingga saat ini belum berhasil dipadamkan, Kamis (26/3/2020)

Sebagaimana dibenarkan oleh Kapolsek setempat, ketika ditemui dikantornya menyebutkan kebakaran masih berlangsung hingga siang tadi. Dia menyebutkan belum ada keterangan resmi dari pihak Polres Pelalawan mengenai Karhutla yang menghanguskan hutan rawa tersebut.

Kapolres Pelalawan, AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, yang dihubungi melalui pesan whats appnya juga mengaku belum menerima informasi terkait kebakaran yang terjadi didesa Pangkalan tersebut.

“Dimana TKP nya? Belum ada laporan”. Jawab AKBP Muhammad Hasyim Risahondua, melalui pesan whats appnya, Kamis (26/3/2020).

Menurut aktifis lingkungan dikabupaten Pelalawan, Wanto menjelaskan karhutla itu terjadi sejak selasa lalu, kejadian tersebut terletak dimedan yang sulit dijangkau, sehingga memperlambat upaya pemadaman.

“Berdasarkan sumber SB Parepare, Satelit NOAA20/VIIRS, titik lokasi kejadian berada pada bujur 102.26895142, lintang 0.19682191, dengan tingkat kepercayaan medium, dan lokasi tepatnya berada di Bunut, Kabupaten Pelalawan”. Kata Wanto.

Dikatakannya lagi, upaya pemadaman, saat ini terus dilakukan, namun kondisi medan yang sulit menjadi salah satu penyebab apai belum teratasi.

“Aparat dari pihak kepolisian masih berupaya memadamkan api, lokasinya terbilang sulit menjadi salah satu faktor api susah diatasi”. Tambahnya lagi.

Writer: Faisal.
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->