Home / Sosial & Lingkungan / Kader IPK Riau Donor Darah di PMI

Kader IPK Riau Donor Darah di PMI

PEKANBARU – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru mendapatkan donor darah yang banyak. Pendonor darah tersebut adalah Kader-Kader Ikatan Pemuda Karya Provinsi Riau.

Donor darah dilakukan di sekretariat DPD IPK Provinsi Riau di jalan Hasannudin, Kecamatan Lima Puluh, Ahas (01/03/20).

Jumlah Pendonor yang di ajukan Ikatan Pemuda Karya Sebanyak 50 Orang. Pendonor merupakan Kader IPK dari masing-masing wilayah yang ada di Riau,” kata Ketua Ikatan Pemuda Provinsi Riau Kasten Harianja.

Dalam kegiatan itu Ketua IPK Riau turut serta menjadi pendonor, ia juga berharap dengan adanya kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian antar sesama manusia di Pekanbaru bagi yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian kita sesama manusia dalam hal kebutuhan darah di Pekanbaru, selain itu kita mendonorkan darah merupakan kesehatan bagi tubuh,” ujarnya baru-baru ini, dan melanjutkan.

“Kita berharap program ini bisa rutin di lakukan setiap tahunnya, agar setiap orang yang membutuhkan darah dapat mendapatkanya melalui Palang Merah Indonesia dari Pendonor di Pekanbaru sehingga yang membutuhkannya cepat tertolong,” tuturnya.

Donor darah salah satu bagian kesehatan yang baik dilakukan bagi setiap orang dari sisi kemanusian. Rata-rata setiap pendonor menyumbangkan 350 cc darahnya dari masing-masing Golongan Darah yang ada.

Semua darah yang telah diterima PMI akan dimasukkan kedalam Bank Darah. Nantinya akan di distribusikan kepada pasien-pasien yang membutuhkan darah di Pekanbaru.**

 

Laporan by: End

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->