Home / Sosial & Lingkungan / Jonnedi: Soal Tidak melakukan Aktifitas, Warga Harus Dapat Kompensasi

Jonnedi: Soal Tidak melakukan Aktifitas, Warga Harus Dapat Kompensasi

MERANTI – Imbauan Pemerintah kepada masyarakat, untuk tidak melakukan aktifitas diluar rumah selama 14 hari kedepan, demi ikut berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), mudah dilakukan bagi masyarakat yang berpenghasilan tetap.

Dikatakan Kepala Desa Alai Kecamatan Tebing Tinggi Barat Kabupaten Kepulauan Meranti, tentang warga desanya yang hampir lebih dari 90 persen dengan mata pencarian tidak tetap, agar imbauan tersebut disertai solusi.

“Imbauan tidak melakukan aktifitas diluar rumah, sementara kopensasi tak ada sama sekali, merupakan suatu kebijakan yang kurang tepat, karena masyarakat Desa Alai khususnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sudah dalam keadaan yang sulit, ditambah pula dengan kondisi ekonomi yang seperti sekarang ini”. Ujar Kades, Selasa (24/3/2020).

Dikatakannya lagi, dengan kondisi perekonomian masyarakat yang sangat memprihatinkan seperti saat ini, sulit bagi mereka untuk bertahan dan tidak melakukan aktifitas selama 14 hari kedepan.

“Dengan ekonomi yang kini semakin sulit, jangan kan untuk bertahan selama 14 hari kedepan, untuk hari esok saja masih belum jelas, kita memaklumkan kondisi itu, makanya saya belum berani menyampaikan imbauan tersebut kepada masyarakat”. Ujar Jonneidi.

Terkait antisipasi dan pencegahan covid-19, Jonneidi mengatakan, pihaknya selaku Pemerintahan Desa memang harus selalu siap dalam setiap hal yang menyangkut kepentingan masyarakat, terlebih lagi masalah wabah yang saat ini menghantui dunia.

“Untuk itu saya tetap tanggap, apalagi dalam hal wabah virus Covid -19 yang berdampak pada kematian, justru itu apapun yang diperlukan untuk mengantisipasi wabah tersebut, saya akan berusaha semaksimal mungkin guna menciptakan rasa aman pada masyarakat, kecuali Tuhan Yang Maha Kuasa berkehandak lain”. Tutur Jonnedi mengakhiri. ** (Zaini)

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->