Home / Sosial & Lingkungan / Forum Kades Pulau Merbau Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

Forum Kades Pulau Merbau Serahkan Bantuan Pencegahan Covid-19

MERANTI – Dalam upaya ikut melakukan penanganan dan pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Forum Kepala Desa Kecamatan Pulau Merbau Kabupaten Kepulauan Meranti serahkan sejumlah bantuan ke Puskesmas Pulau Merbau, Senen (24/03/2020)

Bantuan yang diserahkan berupa sejumlah dana tersebut merupakan langkah inisiatif para kades untuk turut serta membantu Pemerintah daerah dalam upaya mencegah penularan wabah mematikan itu.

“Bantuan dana ini berasal dari sumbangan para kades, kami berinisiatif mengumpul dana guna untuk membeli perlengkapan seperti baju penanganan wabah virus para tenaga medis, yang dalam hal ini mereka sebagai pahlawan garda terdepan dan berhadapan langsung menangani virus mematikan itu”. Ujar Kepala Desa Centai.

Lebih jauh M. Allatif yang juga sebagai Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Pulau Merbau itu mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan wujud tanggung jawab sosial dalam rangka mengurangi beban masyarakat, dan berharap dengan pemberian bantuan ini dapat menjadi upaya preventif yang dilakukan secara kolektif oleh seluruh instansi untuk melayani masyarakat.

“Peran serta ini merupakan wujud pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan untuk mengurangi dampak sosial, ekonomi, dan kesejahteraan masyarakat akibat wabah Covid-19″. ujarnya lagi.

Kepala TU Puskesmas Kecamatan Pulau Merbau Drg. Hairani Lubis, yang menerima langsung bantuan itu menyampaikan apresiasinya atas inisiatif kades dalam upaya pencegahan Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih atas upaya tanggap para kades untuk membantu kami terutama kepada tenaga medis dalam menjalan tugas dalam memberi pelayaman kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pulau merbau. selain itu kami berharap agar kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dapat terus ditingkatkan”. ucap Rani.

Dia juga mengatakan, pihak Puskesmas Pulau Merbau terus memantau perkembangan situasi penyebaran Covid-19 dan turut berperan aktif dalam menanggulangi wabah Covid-19 melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan yang dilakukan secara sinergi maupun mandiri berdasarkan edaran dari Pemerintah. ** (Rls)

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

Viralnya Sumix, Sosok Wanitah Tangguh Cegah Covid-19 Bersama Tim

  ROKANHILIR – Aksi heroik penyemprotan disinfektan dengan berjalan kaki, Sumix Store menjadi viral dikalangan …

-->