Home / Sosial & Lingkungan / Di Meranti, Masih Banyak Jalan Utama Yang Memprihatinkan

Di Meranti, Masih Banyak Jalan Utama Yang Memprihatinkan

MERANTI – Akses utama, yaitu jalan menuju Kantor Camat di Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, kondisinya kian memprihatinkan, Selasa (17/3/2020).

Jalan yang sekaligus sebagai akses alternatif penghubung masyarakat dua desa, yakni Desa Telesung dan Desa Bungur itu juga dinilai menjadi kendala masyarakat dalam menjalankan aktifitas hariannya.

Sebagaimana dikatakan Camat Rangsang Pesisir Ariffudin, melalui Kasi Pelayanan Masyarakat, Ahmadi kepada Go Pesisi.com menjelaskan jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat dua desa, dan saat ini juga menjadi satu-satunya jalan menuju Kantor Camat itu memang dalam kondisi rusak berat.

“Saat ini jalan tersebut memang rusak berat, ruas jalan ini juga merupakan satu-satunya jalan yang ada dan berpungsi sebagai jalan poros menghubungi antar Desa-desa di kecamatan Rangsang Pesisir, ini dikarenakan tidak ada jalan lain”. Ucap Ahmadi.

Dikatakannya lagi, jalan tersebut merupakan jalan yang dibangun pada masa Pemerintahan Kabupaten Bengkalis, dan jalan tersebut memang sudah cukup lama, serta saat ini kondisinya sudah tidak layak pakai.

“Memang jalan itu sudah cukup tua, kalau kita lihat kondisinya sudah tak layak lagi untuk dilalui, yaitu sudah cukup parah, lagi pula posisi jalan tersebut berada ditengah-tengah perkebunan masyarakat”. Katanya lagi.

Lebih lanjut Ahmadi menjelaskan, pada masa pemerintahan sebelumnya, yaitu Kabupaten Bengkalis telah memberikan solusi terkait jalan poros penghubung beberapa kecamatan dipulau Rangsang, yakni dengan membuka bodi jalan sebesar 25 meter, namun hingga sat ini belum ada realisasinya.

“Sebenarnya pada zaman pemerintahan Kabupaten Bengkalis telah memberikan solusi dengan membangun bodi jalan sebagai jalan poros di Pulau rangsang, yang menghubungi antara beberapa kecamatan dipulau Rangsang, dengan lebar bodi jalan kurang lebih 25m, hanya saja sampai saat ini jalan itu belum pernah tersentuh oleh pembangunan, makanya jalan yang digunakan oleh masyarakat mau tidak mau harus melalui jalan alternatip ini, meski tidak jarang masyarakat mengalami kecelakaan ringan”. Terang Ahmadi.

Terakhir Ahmadi yang juga sebagai masyarakat setempat sangat berharap, adanya perhatian pemerintah terhadap akses utama masyarakat tersebut, dan menjadikan pembangunan jalan poros itu sebagai perioritas dalam pembangunan pemerintah daerah.

“Saya sangat berharap agar Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti segera membangun jalan yang tepatnya pada bodi jalan poros tersebut, itu dikarenakan selain sebagai akses utama masyarakat, juga tepat berhadapan dengan halaman Kantor Camat Rangsang Pesisir ini, hal ini selain sebagai penunjang perekonomian masyarakat juga sebagai kelancaran urusan dan pelayanan kepada masyarakat dari pemerintahan dan sebaliknya”. Harap Ahmadi.

Laporan by: Zaini M.
Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->