Home / Sosial & Lingkungan / Audiensi Di Reschedul Ulang, Ratusan RT RW Minta Bertemu Ali Sabri

Audiensi Di Reschedul Ulang, Ratusan RT RW Minta Bertemu Ali Sabri

PELALAWAN – Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau fasilitasi pertemuan audiensi antara pihak perusahaan Asia Pasifik Rayon (PT APR) yang merupakan bagian dari PT RAPP, dengan masyarakat sekecamatan Pangkalan Kerinci digedung Daerah pada Kamis (12/3/2020).

Rapat Audiensi yang dihadiri ratusan ketua RT dan RW tersebut menuntut pihak RAPP atau APR untuk segera mengatasi bau busuk limbah yang dianggab sangat menggangu kenyamanan dan kesehatan masyarakat.

Mediasi yang dipimpin langsung oleh sekretaris daerah (Sekda),Tengku Muklis yang didampingi oleh Camat Pangkalan Kerinci, Dody Syahputra sempat diskors selama 10 menit melihat situasi sempat ricuh yang disebabkan top management dari RAPP tidak dihadirkan.

“Saya kasih kesempatan buat bapak-bapak menyatukan tuntutannya dan keputusan apakah kita lanjutkan atau tidak”. kata Sekda menawarkan pada forum.

Para RT, RW melalui juru bicaranya, Rusli kepada Sekda dan pihak perusahaan mengajukan reschedul ulang untuk dilakukannya pertemuan tersebut.

Masyarakat beralasan perlu menyatukan persepsi terlebih dahulu ditingkat RT dan RW dari 3 kelurahan 4 desa tersebut sebelum diadakannya pertemuan dengan pihak top management PT APR.

“Kami minta direschedul kembali untuk pertemuan kedepan dengan menghadirkan Ali Sabri ataupun Edward Ginting, sembari kami menyatukan kembali apa yang akan menjadi tuntutan masyarakat”. Kata Jubir RT RW tersebut yang kemudian diaminkan Tengku Muklis.

Ditempat terpisah, Wan Jek selaku salah satu perwakilan dari perusahaan kepada awak media mengatakan pihaknya membuka diri kepada masyarakat untuk berdialog guna menyelesaikan persoalan yang baru-baru ini muncul.

“Kami pada prinsipnya membuka diri kepada masyarakat untuk berdiskusi. Kita introspeksi dirilah, apa yang menurut kita bagus belum tentu dimasyarakat bagus. Tapi ini akan ada pertemuan selanjutnya ya, kita cari solusinya”. kata Wan Jek memaparkan.

Wan Jek juga menambahkan, bahwa pihaknya bersama tim yang hadir saat ini mampu memberikan jawaban atas apa yang dipertanyakan oleh warga.

“Sebenarnya formasi kami yang hadir saat ini bisa menjawab persoalan yang ada, kalau saya dikasih kesempatan tadi”. kata Wan Jek menjawab pertanyaan awak media.

Reporter: Faisal
Editor: Gp2

Comments

comments

Check Also

Di Duga Ada Unsur Pungli Pada Pengadaan Seragam Sekolah Di MTs. Negeri Bengkalis

BENGKALIS – Tingginya harga pengadaan seragam dan perlengkapan sekolah, bagi peserta didik baru di Madrasah …

-->