Home / Sosial & Lingkungan / AOK Team Peragakan Penggunaan Handsanitizer Dan Pemakaian Masker Secara Benar

AOK Team Peragakan Penggunaan Handsanitizer Dan Pemakaian Masker Secara Benar

MERANTI – Rapat evaluasi dan konsolidasi Tim Adil Orang Kita (AOK), diposko AOK jalan Alahair Selatpanjang, terkait pembahasan beberapa kegiatan dan sosialisasi yang sudah dijalankan, diawali dengan gerakan mencuci tangan dan pemakaian masker secara bersama, Senen (23/3/2020).

Sebagaimana pantauan awak media ini dilapangan, terlihat dipintu masuk sudah disiapkan cairan Handsanitizer dan masker serta dipandu oleh anggota AOK yang ditugaskan memberi pelayanan kepada peserta yang akan mengikuti rapat tersebut.

“Gerakan ini berguna untuk mensterilkan kuman atau bakteri yang ada ditangan, yaitu
sebagai bentuk antisipasi kita terhadap penularan wabah corona”. Ujar ketua AOK.

Lebih jauh dia juga mengatakan, dengan kegiatan ini para peserta diharapkan mampu menyikapi virus corona dengan bijak, dan mengetahui cara menggunakan Handsanitizer yang benar.

“Kita berharap para peserta dapat menyikapi wabah virus corona dengan kondisi tidak panik, serta dapat memperagakan penggunaan cairan Handsanitizer secara baik setibanya dirumah masing-masing, begitu juga mengetahui cara menggunakan masker dan mencuci tangan dengan benar”, ucap Zainudin lagi.

Hal senada juga dikatakan oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau, menurut H. Muhammad Adil SH, upaya pencegahan terhadap merebaknya Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), perlu dilakukan, dengan memulainya dari diri sendiri, keluarga, lingkungan hingga kelompok masyarakat.

“Lantaran Meranti termasuk daerah yang cukup rentan terhadap penyebaran virus corona, sebab memiliki banyak pintu masuk bagi pendatang dari luar negeri, karena itu masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap penularan virus corona”. Ucapnya.

Selain itu politisi PKB yang berasal dari dapil 5 dan duduk dikomisi 5 ini juga mengatakan, sangat mendukung adanya upaya pencegahan virus corona yang dilakukan Tim AOK sebelum melakukan kegiatan, yaitu dengan mencuci tangan menggunakan cairan Handsanitizer dan memakai masker selama rapat dilaksanakan.

“Mari bersama cegah penyebaran virus Corona dengan mencuci tangan secara benar, atau menggunakan cairan Handsanitizer dengan baik. Mengkonsumsi asupan sehat demi imunitas tubuh yang kuat juga dapat menghadapi wabah virus Corona ini”. Ucap H. Adil lagi.

Dia juga berharap kepada masyarakat khususnya warga Meranti, harus tetap cerdas menyikapi wabah saat ini, yaitu dengan menjadi warga yang tidak mudah dirasuki oleh konten disinformasi alias hoax terkait wabah Corona sehingga menimbulkan kepanikan, menurutnya hal tersebut dapat menciptakan situasi tidak kondusifitas di lingkungan masyarakat. ** (Tim)

Editor: Gp2.

Comments

comments

Check Also

PSBB Disetujui, Fahira Idris Minta Warga Dukung dan Patuh Arahan Anies

JAKARTA — Setelah melalui proses pengusulan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Menteri Kesehatan Terawan …

-->