Home / Sosial & Lingkungan / Wakil Bupati: Jangan Persulit Masyarakat Dalam Urusan Perizinan

Wakil Bupati: Jangan Persulit Masyarakat Dalam Urusan Perizinan

MERANTI – Sulitnya mengurus perizinan dikabupaten Kepulauan Meranti Provinsi Riau, membuat sejumlah pengusaha didaerah ini lebih memilih tidak memiliki izin dalam segala bentuk usaha yang mereka laksanakan.

Adanya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK), terkesan tidak mempermudah masyarakat dalam mendapatkan pelayanan perizinan, melainkan Dinas tersebut hanya mengarahkan pengurus mondar-mandir dari satu kantor dinas kedinas lainnya.

Anehnya lagi penjelasan yang mereka berikan tak lebih dari membingungkan, seperti salah satunya untuk mendapatkan izin perdagangan, mulai dari Dinas Perdagangan di anjurkan ke Dinas PU, kemudian di lanjut ke Penenaman Modal, lalu diminta ke DLH, dan setelah di DLH diminta kembali ke Penanaman Modal lagi.

Tidak sampai disitu, bagian pelayanan di Penanaman Modal malah mengatakan seharusnya dari mereka baru ke Dinas perdagangan, dan minta ulang surat rekomendasi dari desa dan camat yang sudah diberikan.

“Seharusnya ke kami dulu baru ke perdagangan pak, dan rekom dari camat ini bukan untuk izin usaha pak, ini untuk IMB”. Ujar salah seorang dibidang pelayanan yang tak sempat ditanyakan namanya, Rabu (12/2/2020).

Carut marutnya pelayanan perizinan ini akhirnya sampai juga ke telinga Wakil Bupati, yang sangat menyesal dengan lalainya pelayanan perizinan hingga terkesan mempersulit masyarakat.

Lebih jauh Said Hasyim juga memerintahkan sekretaris Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja, untuk segera menyelesai masalah pelayanan tetap di satu pintu.

“Jalankan pelayanan di satu pintu, panggil semua OPD terkait dalam pengurusan untuk menyelesaikan segala urusan perizinan ke DPTSP-TK”. tegas Said Hasyim.**

 

(Noeradi)

Comments

comments

Check Also

Kelompok Tani Raih Kemenangan Harapkan Tanggapan Positif Pemda

BENGKALIS – Kelompok Tani Raih Kemenangan Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis yang …

-->