Home / Sosial & Lingkungan / Peternak Muara Dua Dapat Sosialisai Dari Dinas Perikanan Riau

Peternak Muara Dua Dapat Sosialisai Dari Dinas Perikanan Riau

BENGKALIS – Kedatangan Dinas Perikanan dan Kelautan ke Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis di sambut gembira oleh masyarakat, kelompok tani dan perangkat Desa.

Kelompok tani dan warga masyarakat sangat antusias mengikuti Sosialisasi dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Riau yang memberikan penjelasan pemahaman serta materi budidaya ikan Lele.

Materi budidaya ikan Lele dan pemanfaatan lahan perikanan darat disampaikan oleh Bapak Salman Raja dan Bapak Hastami dari Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Riau.

Ketua kelompok tani Desa Muara Dua bapak Sutarman sangat menyambut baik dan gembira di adakan acara tersebut, “jarang sekali ada pertemuan langka seperti ini,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Dinas Perikan dan Kelautan Propinsi Riau membagikan buku panduan dan pedoman berbudi daya ikan dengan baik kepada peternak ikan di Desa Muara Dua.

Setelah selesai pemberian materi dan makan siang bersama, kegiatan di lanjutkan dengan melihat kondisi kolam ikan yang ada di Desa Muara Dua.

Dengan pengujian PH air kolam yang rata-rata 6/7 ini menunjukan sangat baik untuk budidaya ikan lele di Desa Muara Dua dan membuat kegembiraan peternak ikan akan hal ini.

Kepala UPT Dinas Perikanan Kecamatan Bukit Batu setelah melihat kondisi kolam yang ada. Beliau berharap kepada kelompok tani ikan untuk membuat proposal yang akan di tindaklanjuti ke tingkat kabupaten dan Provinsi nantinya.

Masyarakat Desa, kelompok tani dan Kepala Desa Muara Dua berbangga hati karena dengan menyurati Dinas Perikanan dan Kelautan Propinsi Riau telah membuahkan hasil hingga kedatangan tim penyuluhan dan bimbingan budidaya ikan datang ke Desa Muara Dua ini.**(ep)

Comments

comments

Check Also

Diduga Menyebar Ujaran Kebencian, Ibrahim Ali Dilaporkan

PEKAN BARU – Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem) organisasi sayap PDI Perjuangan, Selasa sang, 15 September …

-->