Home / Politik & Parlemen / Kabar Gembira Untuk Penderita Katarak di Kepulauan Meranti

Kabar Gembira Untuk Penderita Katarak di Kepulauan Meranti

MERANTI – Menunjukkan sikap kepeduliannya kepada masyarakat, anggota DPRD Provinsi Riau H. Mohammad Adil bersama team pemenangnya, Adil Orang Kita (AOK) membuka jalur pelayanan pengobatan gratis kepada masyarakat Kepulauan Meranti yang terdiagnosa penyakit katarak.

Katarak yang merupakan penyebab utama kebutaan di Indonesia dan di seluruh dunia, dan kasusnya dilaporkan terus meningkat pada setiap tahunnya. Secara definisi katarak adalah proses terjadinya kekeruhan pada lensa mata yang menyebabkan gangguan fungsi penglihatan.

Sebagaimana disampaikan Dewan pengarah sekaligus Jubir Pemenangan AOK team kepada awak media, guna mengantisipasi masalah tersebut agar tidak terus berkembang.

Pihaknya membangun komunikasi dengan pihak Rumah Sakit Mata (Eye Center) Pekanbaru dalam penanganannya, bahkan berupaya membawa dokter spesialisnya untuk melakukan cek kesehatan mata di Kepulauan Meranti.

“Mata merupakan salah satu organ indera yang paling sering digunakan di antara kelima indera lainnya, maka besar harapan kami Bagi Bapak, Ibu, Adik, Kakak, Saudara serta saudari untuk menyampaikan informasi ini ke seluruh Desa dan Kelurahan yang ada di Kepulauan Meranti”. Kata Darto

Selain itu Darto mengatakan, bagi masyarakat yang yerdiagnosa katarak dan ingin melakukan operasi katarak di Rumah Sakit spesialis mata (Eye centre) Pekan baru, hanya diminta mempersiapkan syarat dasar dalam pengurusan, dan untuk informasi lebih jelas diharapkan menghubungi pihaknya, yaitu Rudi 0823 9082 0808 atau Yasir 0852 6382 6799.

Kami juga akan melayani penderita katarak yang sudah terdiagnosa mulai dari transpotasi selatpanjang pekan baru, dan pengobatan di Rumah Sakit spesialis mata (Eye centre) dipekan baru. Dengan syarat-sarat yang dibutuhkan hanya KTP dan BPJS, Segala bentuk Akomodasi dan dasar selama disana diurus dan difasilitasi AOK Team”. Katanya lagi.**

 

Laporan by: Noeradi

Comments

comments

Check Also

Hujan Itu RahmatNya, Langkah Sudin Jilid II Daftar ke KPUD Rohil

ROKANHILIR – Gerimis hujan membasahi Ibukota Rokan Hilir (Rohil), Bagan Siapiapi. Tepat Jum’at siang, Langit …

-->