Home / Politik & Parlemen / Bincang Hangat Ketua DPRD Dengan Tokoh Masyarakat Bengkalis

Bincang Hangat Ketua DPRD Dengan Tokoh Masyarakat Bengkalis

PEKANBARU – Silaturahmi dan bincang hangat antara Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, Lc, ME. Sy, bersama tokoh masyarakat Kabupaten Bengkalis H. Syahruddin, AB, SH, MH, yang akrab disapa Haji Udin, mengutarakan masa depan Kabupaten Bengkalis dimasa akan datang dan berbagai macam ragam tantangan serta permasalahan di Kabupaten Bengkalis Jumat (7/2), bertempat di Warung Kopi Bunda Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru.

Pak Haji Udin yang berprofesi sebagai seorang Advokat dan Penasihat Hukum juga mantan Birokrasi Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau saat bersilaturahmi ini keduanya saling bertukar pengalaman untuk kemajuan Kabupaten Bengkalis.

Dalam bincang-bincang sambil ngopi bareng tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam menampung dan menanggapi berbagai ragam masukan dan kritik serta pendapat tokoh masyarakat tersebut.

Adapun perbincangan yang singkat ini memperkuatkan silaturahmi dan langkah-langkah kemajuan Kabupaten Bengkalis dari sisi pendidikan, agama, infsruktur, politik, hukum dan ragam sosial budaya kampung Kabupaten Bengkalis.

Hal yang penting disampaikan Pak Haji Udin menyinggung permasalahan politik dan hukum pengganti Kepala Daerah yang terjadi pada saat ini.

Peran DPRD harus cepat dalam mengambil sikap. Melakukan hearing internal DPRD, dan komisi yang membidangi pemerintahan dan hukum agar jalannya roda Pemerintahan dengan baik.

Mengenai sisi pendidikan adanya sistem wajib belajar 9 tahun yang memadai, serta perguruan tinggi agar ditingkatkan fasilitasnya.

Mengenai infsruktur Pak Haji Udin menyinggung terkait bangunan-bangunan pendahulu Pemerintahan yang masih terbengkalai, industri-industri dan wisata masih menjadi permasalahan, apakah dimanfaatkan kembali menjadi ladang lapangan Kerja atau bagai mana.

Permasalahan infsruktur adanya laporan mantan rekan birokrat Pemprov Riau adanya aset pemerintah Kabupaten Bengkalis seperti tata cara atau kelola, dan serah terima aset dulu seperti Roro Kabupaten Meranti atau Pemprov. Riau.

Semuanya ini menjadi tugas kita bersama yang paling terpenting kembangkan juga pariwisata budaya Kabupaten Bengkalis untuk terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat.

Diakhir perbincangan Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis H. Khairul Umam, menerima saran dan penjelasan, “Insya Allah kita upayakan dan saya terima, silaturahmi ini tetap dibangun sebagai sumbang pikiran untuk kemajuan masyarakat Kabupaten Bengkalis dan tidak melanggar aturan perundangan-undangan dan tetap menjadi tekad kita bersama,” tutupnya.**(ep)

Comments

comments

Check Also

Memuluskan MS Tidak Dipecat Hingga Sekjen DPP PDIP Minta Uang, Hanafiah: Itu “Fitnah”

PEKANBARU — Menyikapi Isu dan Fitnah akan pemberitaan PDI Perjuangan (PDIP) yang terbit diberbagai media …

-->