Home / Sosial & Lingkungan / Ringankan Beban Yatim Piatu, Vihara Kirti Gandeng Para Donatur Bangun Klinik

Ringankan Beban Yatim Piatu, Vihara Kirti Gandeng Para Donatur Bangun Klinik

ROKANHILIR – Yayasan Vihara Kirti Bagan Siapi-api beserta Kejaksaan Negeri Rokan Hilir, Dandim 0321, Polres, serta wakil DPRD Rohil, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Klinik Panti Asuhan Putri Aisyiyah, Kelurahan Bagan Hulu, Sabtu (18/1/20).

Dalam acara tersebut hadir juga, Ketua Yayasan. Ketua Muhamadyah Rohil, Lurah Bagan Hulu, serta tokoh muda Muhamad Maliki.

Pembangunan di lakukan dengan mengunakan dana dari yayasan Vihara Kirti serta donatur yang berpatisipasi dalam pembanguanan klinik tersebut.

Rencananya klinik tersebut akan beroperasi dengan sistem bagi hasil 50 Persen untuk pembayaran tenaga medis dan 50 Persen lagi untuk di sumbangkan ke panti asuhan untuk kebutuhan anak yatim yang berada dalam panti.

“Kami dari Yayasan Vihara Kirti ikut berpatisipasi dalam membantu pembangunan klinik ini guna meringankan beban para anak yatim yang ada di dalam yayasan panti asuhan putri aisyiyah, agar mereka kelak bisa meneruskan sekolah hingga keperguruan tinggi,” ungkap Awi Oliong perwakilan dari yayasan Vihara Kirti.

Pria yang akrab di sapa dengan nama Awi tersebut juga berharap kedepannya dirinya dan yayasan Serta para donatur yang mau bergabung bisa berbuat lebih banyak lagi untuk meringankan beban anak yatim dan warga yang kurang mampu di Rohil ini.

“Mudah-mudahan kedepannya bisa berbuat lebih banyak lagi,” harapnya.

Selain Yayasan Vihara Kirti, Dandim 0321, Polres Rohil serta Kejari, juga ikut berpatisipasi membantu menyumbang dalam bentuk material untuk pembagunan klinik tersebut.**

 

Laporan by: Net
Editor by: Neti

Comments

comments

Check Also

BRG Provinsi Riau Serahkan Alat Pemdam Api

BENGKALIS – Bertempat di Kantor Kepala Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis, Jum’at …

-->