Home / GO Polres News / Polres Lingga Terus Tingkatkan Operasi Cipkon Menjelang Imlek

Polres Lingga Terus Tingkatkan Operasi Cipkon Menjelang Imlek

LINGGA – Polres Lingga menggelar Apel kesiapan cipta kondisi (Cipkon) yang dilaksanakan di Lapangan Wisma Ria Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Sabtu (18/1/20).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni, SIK dan di ikuti oleh PJU Polres Lingga serta Personil Polres Lingga.

Wakapolres Lingga Kompol Isa Imam Syahroni mengatakan, kegiatan ini juga merupakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), di mana Polres Lingga melaksanakan kegiatan Cipta Kondisi (Cipkon) tiap malam Minggu,” kata Wakapolres Lingga ini.

Kompol Isa, sapaan akarabnya, juga menambahkan kalau cipkon yang ada juga terkait dengan kesiapan pengamanan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek nantinya.

Untuk giat cipkon tersebut, pihak Polres Lingga menurunkan sekitar 150 orang personilnya.

“Untuk kegiatan ini melibatkan anggota Polres dan Polsek sebanyak 150 orang personil, dan kegiatan didahului dengan apel siaga pada pukul 17.00 dan akan dilanjutkan dengan kegiatan patroli cipta kondisi pada pukul 21.00 wib nantinya,” jelas Wakapolres Lingga.

Sementara itu, sasaran dari cipta kondisi tersebut adalah kegiatan masyarakat yang ada, terutama pada malam Minggu.

“Untuk sasarannya itu, kegiatan masyarakat, terutama pada malam Minggu. Kita ketahui bahwa pada malam Minggu, kegiatan masyarakat di wilayah Dabo sangat ramai dan perlunya kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah masyarakat,” terang Kompol Isa Imam Syahroni.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Net

Comments

comments

Check Also

Kapolda Libatkan Pihak Ahli Dalam Diskusi Prediksi Karhutla

PEKANBARU – Keseriusan Polda Riau dalam penanganan masalah Kebakaran Hutan dan Laan (Karhutla) di Provinsi …

-->