Home / Sosial & Lingkungan / Keprihatinan Wabup Meranti Soal Stunting & Angka Kemiskinan

Keprihatinan Wabup Meranti Soal Stunting & Angka Kemiskinan

MERANTI – Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim, mengajak semua pihak untuk bersatu padu menuntaskan masalah Stunting, baik itu dari pihak desa maupun kecamatan yang dibantu tenaga Kesehatan dan Tim Penggerak PKK.

Langkahnya yaitu mengawalinya dengan pendataan by name by addres (Nama dan alamat satu persatu) dan dilanjutkan dengan eksekusi secara bersama-sama.

Hal ini disampaikannya pada acara pisah sambut Camat Rangsang Pesisir yang lama Atan Ibrahim kepada Camat baru Arifuddin yang dilaksanakan di Kantor Camat Rangsang Pesisir, Desa Telesung, Senen (20/1).

“Kecamatan Rangsang Pesisir sesuai data termasuk Kecamatan termiskin dengan angka Stunting yang cukup tinggi, ayo kita lakukan segala upaya untuk menuntaskan kemiskinan dan Stunting ini, agar generasi Meranti kedepan menjadi generasi yang cerdas bukan tertinggal,” ungkap Said Hasyim.

Selanjutnya, Said Hasyim juga mengingatkan kepada Camat dan Kades untuk dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan sumpah jabatan yang telah diucapkan, serta mengedepankan kepentingan masyarakat diatas kepentingan pribadi, dan senantiasa memberi pelayanan yang optimal.

“Kehadiran kita disini adalah untuk menuntaskan beberapa masalah tersebut, kepada Camat diharapkan dapat menjalani tugas dengan baik, resapi dengan hati segala persoalan yang ada karena apa yang kita lakukan akan dipertanyakan oleh masyarakat dan dipertangung jawabkan kepada Tuhan,” imbuh Wabup.

Hal senada juga dikatakan Arifuddin selaku Camat yang baru di Rangsang Pesisir, ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya akan berupaya sekuat tenaga untuk menjalankan amanah yang diemban kepadanya.

Untuk itu, ia mengharapkan dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama dalam menjalankan berbagai program strategis yang telah direncanakan oleh camat sebelumnya.

“Sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan di wilayah kerja kecamatan, saya akan berupaya mengemban amanah ini dengan sekuat kemampuan dan tenaga saya, namun dalam menjalankan tugas ditempat yang baru ini saya berharap dukungan dan kerjasama dari semua pihak, terutama dari pemerintah Kabupaten,” kata Arifuddin.

Terkait program kerja Arifuddin menjelaskan selain akan membuat beberapa terobosan lainnya, dia juga akan melanjutkan program-program yang telah direncanakan oleh camat sebelumnya.

“Adapun program kedepan yang akan kita laksanakan demi percepatan pengembangan Kecamatan Rangsang Pesisir ini, selain dari meneruskan program camat sebelumnya, kita akan sesegera munkin melakukan musrenbang desa, yang dilanjutkan ke musrenbang kecamatan,” ujarnya melanjutkan.

“Dan yang jelas dalam beberapa hari kedepan kita akan melaksanakan Mushobaqoh tilawati Qur’an (MTQ), ini direncanakan pada tanggal 10 februari sudah dilaksanakan,” tandasnya.**

Laporan by: Noeradi
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Masrul Kasmy Lepas Pawai Ta’ruf MTQ Kelurahan Teluk Belitung Ke XII

MERANTI – Kepela Biro Kesejahtetaan Rakyat (Kabiro Kesra) Provinsi Riau, H. Masrul Kasmy hari ini …

-->