Home / Nasional / KAPOLSUBSEKTOR PENUBA GORO EVAKUASI POHON TUMBANG DIRUMAH WARGA

KAPOLSUBSEKTOR PENUBA GORO EVAKUASI POHON TUMBANG DIRUMAH WARGA

LINGGA – Dengan Cuaca yang tidak menentu terjadi di awal Tahun 2020. cuaca mendung hujan disertai angin membuat pohon yang sudah tua, yang berada tidak jauh dari rumah warga roboh.

Dan menimpa bagian depan teras rumah warga milik Kris di Kampung Penuba Lama, RT 03, RW 01, Dusun I Desa Penuba Timur, Kejadian diperkiarakan pada malam hari sekitar jam 21.00 WIB, Kamis (2/1).

Kejadian Pohon tumbang disebabkan karena sudah tua dan lapuk, sehingga pohon tidak mampu menahan beratnya beban karena usianya 100 Tahun.

“Kebetulan pohon tersebut berada tidak jauh dari rumah Kris dan bagian depan teras bangunan rumah yang terbuat dari kayu roboh tertimpa pohon,” ujar Kapolsubsektor.

Menurut kesaksian Ilyas, kepada awak media kejadian pohon tumbang yang menimpa bagian depan teras rumah warga Desa Penuba Timur tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

“Kerugian material ditaksir sekitar lebih kurang Rp15 Juta,” terang Ilyas.

Diuraikan Ilyas selaku BPD Desa setempat, begitu pada mulanya dirinya mendengar suara pohon tumbang pada malam harinya sekitar pukul 21.00 WIB, kerena cuaca kurang bagus lantas pagi harinya Ilyas langsung menuju kelokasi melihat langsung Pohon tumbang menimpa bagian depan rumah warga.

Kemudian ILyas melaporkan kepada Kepala Desa, Adnan dan Pihak Kepolisian Polsubsektor Penuba Brigadir Yondrialis meminta untuk segerah lakukan Gotong – royong Evakuasi Pohon tumbang yang menimpah rumah warga.

Gayung bersambut rupanya setelah ada kata sepakat, Kapolsubsektor dan perangkat Desa Penuba Timur serta warga berupaya membantu membereskan dan membersihkan pohon yang Tumbang dari pagi istirahat melaksanakan Shalat Jum’at dan dilanjutkan kembali hingga selesai.

Semangat gotong royong yang masih kental di Pedesaan, sangat bermanfaat. Dengan bersatu padu sesuai kemampuan masing-masing, membersihkan dahan pohon yang tumbang menimpa bagian depan teras rumah dan yang rusak.

Kapolsunsektor Penuba Brigadir Yondrialis bergotong royong dengan warga Penuba Timur membersikan Pohon tumbang mengucapkan terima kasih kepada warga, di sini jiwa gotong – royong masih kental dalam bahu membahu membantu sesama dan ini wujud kepedulian kita.

“Reaksi Cepat Tanggap jika ada saudara kita yang ditimpa musibah kita dengan cepat merespon untuk saling tolong menolong dalam gotong royong Eavakuasi Pohon Tumbang yang menimpa rumah warga, Alhamdulillah kita patut bersyukur tidak ada korban jiwa atas kejadian ini ” terangnya.

Bagi saudara – saudara kita ingin berikan bantuan kepada mereka yang saudara kita yang tertimpa musibah yaitu Kris dan keluarga Silahkan datang dan melihat kondisi rumah tersebut agar dapat membantu sesuai kemampuan kita masing-masing.

“Supaya beban warga yang sedang tertimpa musibah menjadi ringan. Perkuat persatuan dan kesatuan antar warga, jangan mudah di adu domba dengan hasutan orang/kelompok yang tidak bertanggung jawab,” papar Adi warga Dusun I Penuba Timur.**

 

Laporan by: Peny
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Pelantikan Pengurus IKPM DPW BALI Priode 2019 – 2024

RIAU – Dalam rangka Pelantikan pengurus Ikatan Perantau Muaro Paneh (IKPM) DPW Bali Periode 2019-2024, …

-->