Home / Hot News / Berkat Tangan Dingin Suwandi, Bupati Kagumi Keindahan Kota Saat Ini

Berkat Tangan Dingin Suwandi, Bupati Kagumi Keindahan Kota Saat Ini

ROKANHILIR – Betapa indahnya lampu-lampu menghiasi Ibukota Rokan Hilir (Rohil) saat ini, itulah ungkapan kagum Bupati Rohil saat melakukan kunjungan ke Sungai Garam.

Kunjungan itu, ntuk melihat pengerjaan perbaikan tepian sungai oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLH), yang beralokasi Jalan Sungai Garam, Bagan Siapi-api, Selasa (21/1/20).

Dalam kunjungan tersebut turut hadir Kejaksaan Negeri Rohil, Kapolres Rohil, Muhammad Mustofa, SIK, MSI, Dandim 0321, Letkol. Arh. Agung Rachman Wahyudi SIP, MI POL, dan beberapa OPD Rohil.

Selain melakukan kunjungan, Bupati juga melakukan tamah-ramah makan bersama dengan para undangan yang hadir di lokasi, termasuk dengan petugas Dinas Kebersihan Lingkungan Hidup Dan Kehutanan (DLHK).

“Dulu sungai ini sangat penting bagi warga Bagan Siapapi dalam melakukan aktivitas bongkar muat barang, dan menjadi sektor pertumbuhan ekonomi, sekarang kita percantik kembali agar masyarakat ramai mengunjungi sugai garam ini, karna sugai garam ini memiliki nilai sejarah bagi masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, Bupati juga mengucap terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah bekerja keras siang malam, sehinga kota Bagan Siapiapi kini terlihat cantik dan indah dengan berbagai hiasan dan lampu hias yang memenuhi sudut kota.

“Indah ni, lampu-lampu yang ada ini saya harap kita semua saling menjaga agar tidak rusak apa lagi sampai hilang,” katanya.

Menangapi hal tersebut Kepala Dinas LHK Rohil, Suwandi. S.Sos menyatakan bahwa ini adalah prongram 2019, yang di perintah Bupati untuk melanjutkan.

“Ya, ini perintah pak Bupati untuk melanjuti prongram 2019 kemaren, 2020 ini kita fokus untuk Sungai Garam dulu, setelah itu baru kita memperbaik taman danau yang ada di Jembatan Pedamaran, baru semua taman yang di Bagan Siapi Apiapi akan kita perbaiki lagi,” pungkas Suwandi.

Selain tempat berkunjung dan berfoto, Sungai Garam juga rencananya akan di jadikan tempat berjualan bagi pedagang yang mau berjualan, agar daerah tersebut bisa menjadi pengerak ekonomi bagi masyarakat sekitar.

“Kita juga berharap tempat ini selain di jadikan tempat rekreasi, juga bisa di jadikan tempat berjualan bagi pedagang untuk para pengunjung agar tempat ini bisa bernilai ekonomi,” tutup Suwandi.**

 

Laporan by: Ant
Editor by: Anet

Comments

comments

Check Also

Minim Perhatian, Desa Muara Dua Terus Dongkrak Inovasi Desa

BENGKALIS – Penduduk Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil Kabupaten Bengkalis yang mata pencarian sehari …

-->