Home / Hot News / Warga Desak DPRD Lingga Masukan Anggaran Jalan Rantau Panjang

Warga Desak DPRD Lingga Masukan Anggaran Jalan Rantau Panjang

LINGGA – Gencarnya pemerintah pusat menghubungkan satu wilayah dengan daerah lainnya, dengan membangun sarana penghubung jalan, menambah armada angkutan, baik darat maupun laut, namun masih ada wilayah yang terputus karena kondisi jalan rusak berat.

Seperti dialami, akses jalan darat menuju Desa Rantau Panjang Kecamatan Lingga Utara, Lingga, Provinsi Kepri. Kondisi jalan terkini sangat memperihatinkan.

“Jalan ini memang sudah ada di aspal separoh tetapi masih terputus. Sangat perihatin sekali kalau kita melewati jalan ini pada saat musim penghujan,” ujar warga, saat melintas jalan tersebut, Kamis (26/12).

Dijelaskan, kondisi jalan darat dari dan menuju desa Rantau Panjang, memang cukup parah dan layak untuk menjadi skala prioritas pada tahun anggaran 2020 mendatang.

Dengan hasil investigasi awak media ini, maka sebaiknya para wakil rakyat yang ada di DPRD Lingga, agar meneruskan tentang kondisi jalan ini kepada Birokrasi Eksekutif, untuk dapat mengagendakan pelaksanaan pembangunan jalan raya dari dan menuju Desa Rantau Panjang di APBD Lingga.

Karena warga Desa Rantau Panjang juga adalah warga negara yang memiliki hak untuk menikmati hasil pembangunan.**

 

Laporan by: Pen
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Instruksi Mendagri, Kunci Kepala Daerah Eksekusi Kebijakan Pusat

JAKARTA – Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian telah mengeluarkan kebijakan tegas dalam bentuk Instruksi Menteri …

-->