Home / Nasional / Warga Apresiasi Soal Penyuluhan BPN Pendataan Tanah Sistem Lengkap

Warga Apresiasi Soal Penyuluhan BPN Pendataan Tanah Sistem Lengkap

PELALAWAN – Desa Labuhan Bilik menjadi sasaran penyuluhan pendataan tanah sistematis lengkap, dan hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat serta pemerintah desa setempat.

Pihak BPN mulai melakukan penyuluhan pada tanggal 09 November 2019, mereka dengan semangat memberikan penyuluhan terhadap masyarakat terkait pentingnya legalitas tanah yang selama ini tidak terlalu di perduli masyarakat.

Kepala Desa Labuhan Bilik, H. Sudirman Ali, mengapresiasi kegiatan BPN tersebut, atas nama pemerintah desa sangat berterima kasih kepada BPN telah turun langsung. Dan semoga ini membuahkan hasil yang manis untuk masyarakat.

“Kita sangat apresiasi BPN Pelalawan yang sudah perduli terhadap legalitas lahan warga,” kata Wali buyung, sapaan akrab Kades Labuhan Bilik.

“Kami berharap setelah BPN turun langsung kelapangan mengadakan penyuluhan, tingkat partisipasi masyarakat semakin tinggi dalam hal legalitas tanah yang di milik,” kata Zainal Abidin, S.E, salah satu pemuda labuhan bilik yang aktif mengikuti penyuluhan tersebut.

Sementara dari pihak BPN, Ismail sebagai Ketua Tim penyuluhan serta rekanan Firdaus dan Maryani mengatakan, pihak BPN akan menindak lanjuti kegiatan ini, dan tidak berhenti di tahap penyuluhan.

“Kami akan berusaha melakukan yang terbaik untuk masyarakat terutama di bidang pertanahan,” tegas Ismail, kepada masyarakat Desa Labuhan Bilik.

Sementara, Sekdes Labuhan Bilik Abdul Samad S.E, menyampaikan rasa syukur dan sangat merasa terbantu dengan adanya penyuluhan ini.

Pasalnya, kerap kali pihak desa ketika berbicara tentang surat menyurat tanah, namun mengalami kesulitan karna tingkat apatisme masyarakat terhadap legalitas tanah sangat tinggi.

“Kita selalu mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya legalitas tanah agar dikemudian hari tidak ada sikap sewenang-wenang dari pihak manapun terhadap tanah kita,” ujarnya.

Anggi Asrizal, sebagai staff pengukuran dari BPN Kabupaten Pelalawan mengapresiasi peran serta masyarakat Labuhan Bilik yang ikut bekerja sama dalam kegiatan BPN tersebut.**

 

Laporan by: gp3
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Siak Kontes Ternak Sapi 2019, Kandis Sabet Juara Umum

SIAK – Pemerintah Kabupaten Siak, melalui Dinas Perternakan dan Perikanan, menggelar Kontes Ternak Piala Bergilir …

-->