Home / GO Polres News / Tingkatkan Kemampuan, Polres Lingga Taja Latihan SAR

Tingkatkan Kemampuan, Polres Lingga Taja Latihan SAR

LINGGA – Tim SAR dari Satpolairud dan Satsamapta Polres Lingga, gelar pelatihan cara penanganan korban tenggelam dan mengoperasikan perahu karet yang dilangsungkan di kolam depan Mapolres Lingga, Sabtu (14/12).

Kegiatan tersebut di ikuti oleh Bintara yang baru ditempatkan dinas di Polres Lingga. Puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam.

Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan perahu karet dengan cara mendayung.

Kapolres Lingga AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK, melalui KaurBinOps Sabhara Iptu. Suprapto, mengatakan latihan ini bertujuan agar para Bintara Baru terus ter-asah kemampuannya dalam bidang SAR dan agar dapat secara profesional menangani bencana banjir. Hal ini juga salah satu bentuk pelayanan terhadap masyarakat.

”Ini juga sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polres Lingga terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban tenggelam,” harapnya.

Ia juga menambahkan, tugas Polri selain menciptakan situasi aman dan kondusif, juga harus siap siaga dalam menanggulangi semua bencana, tutupnya.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Terlibat Narkoba, Polisi Akhirnya Ringkus DPO Merupakan Eks Polisi

ROKANHILIR – Setelah melakukan rangkaian penyelidikan selama bulanan, akhinya Agusnanto alias Agus (47), yang masuk …

-->