Home / Karya Tulis / Tes CAT di Hari Kedua, Bawaslu Bengkalis Terpantau Lancar

Tes CAT di Hari Kedua, Bawaslu Bengkalis Terpantau Lancar

BENGKALIS – Bawaslu Kabupaten Bengkalis, Sabtu (14/12) pagi, kembali melanjutkan tes CAT bagi calon anggota Panwas Cecamatan se-Kabupaten Bengkalis.

Tes CAT yang dilaksanakan di ruang laboratorium komputer Politeknik Negeri Bengkalis, sesi pertama hari kedua ini berlangsung dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah, pagi ini tes CAT sedang berlangsung dengan aman dan lancar. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang kita ditemukan,” sebut Andi Setiawan, salah seorang Staf Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bengkalis, dikonfirmasi, awak media ini.

Sebagaimana jadwal yang sudah ditetapkan, terang Andi, pagi ini di sesi pertama para peserta yang mengikuti tes CAT adalah peserta dari Kecamatan Mandau, Bathin Solapan dan sebagian peserta dari Kecamatan Rupat. Tes CAT sendiri telah dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Sementara itu di kantor Bawaslu Kabupaten Bengkalis, tes wawancara yang dilakukan oleh pimpinan Bawaslu pun saat ini sedang berlangsung. Para peserta tes yang sebelumnya telah mengikuti tes CAT di Politeknik Negeri Bengkalis, secara bertahap menjalani tes wawancara.

“Sejak pagi kemarin hingga tadi malam, Alhamdulillah kita telah mewawancarai sekitar 40-an lebih peserta dari Rupat, Rupat Utara dan sebagian peserta dari Kecamatan Bengkalis. Sementara pagi ini hingga siang nanti, tes wawancara kita lanjutkan kembali dengan mewawancarai peserta dari Kecamatan Siak Kecil, Bandar Laksamana dan sebagian dari Kecamatan Pinggir,” sebut Koordinator Sekretariat Bawaslu Bengkalis M Sarbini di sela-sela tes wawancara yang dilakukan.

Buka Tanggapan Masyarakat

Terkait seleksi yang sedang dilakukan Bawaslu Kabupaten Bengkalis dalam merekrut calon anggota Panwas kecamatan se-Kabupaten Bengkalis untuk mengawasi Pilkada Bengkalis tahun 2020 mendatang, Ketua Bawaslu Kabupaten Mukhlasin menghimbau kepada masyarakat luas agar dapat menyampaikan tanggapan dan masukannya terhadap nama-nama calon anggota Panwas yang ketika ini sedang menjalani seleksi.

“Sekali lagi kita sampaikan, bahwa Bawaslu Kabupaten Bengkalis membuka tanggapan dan masukan seluas-luasnya dari masyarakat terkait nama-nama calon anggota Panwas yang saat ini sedang mengikuti seleksi,” sebut Mukhlasin sembari mengatakan jika tanggapan dan masukan ini telah dibuka sejak tanggal 13 Desember lalu dan batas akhir penyampaiannya pada tanggal 15 Desember ini.**

 

Laporan by: Humas/Ep
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Lebih 500 Warga Beran Saksikan Pelantikan AOK Team

MERANTI – Setelah menggelar beberapa kali rapat internal, Team pemenangan H. Muhamad Adil, yang bernama …

-->