Home / Hot News / Sabet Adiwiyata Provinsi Riau 2019, MAN 1 Rohil Bakal Melenggang Ketingkat Nasional

Sabet Adiwiyata Provinsi Riau 2019, MAN 1 Rohil Bakal Melenggang Ketingkat Nasional

ROKANHILIR – Kembali MAN 1 Rokan Hilir (Rohil), sabet penghargaan sebagai Sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Riau Tahun 2019. Kini sekolah MAN mempersiapkan diri ketingkat Adiwiyata Nasional.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Plt. Asisten II Gubernur Riau, Indra, SE, yang bertempat di Ruang Melati, Kantor Gubernur, Rabu (27/11/19) pukul 09.00 WIB, dan diterima langsung oleh Rahmawati, M.Pd.I, selaku Kepala MAN 1 Rokan Hilir.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Riau ini dihadiri Forkompimda se-Kabupaten dan Kota, serta Kabag TU Kanwil Kemenag Riau Bapak H. Erizon, S.Ag.

“Penghargaan ini sebagi bentuk apresiasi bagi sekolah yang mampu menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing, dan Alhamdulillah MAN 1 Rohil dari 65 sekolah se Propinsi Riau, MAN 1 Rohil memperoleh nilai tertinggi sebesar 77 dari seluruh peserta yang ada,” ujar Rahmawati.

Ucapan sujud syukur, sambungnya, atas segala kerja keras selama ini membuahkan hasil, berkat kerjasama dan bahu membahu dari semua pihak, baik majlis guru, siswa, staf dan karyawan.

“Untuk itu atas nama Kepala Madrasah dan dari hati yang dalam, saya menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah membantu program Adiwiyata MAN 1 Rohil,” paparnya.

Melanjutkan, sehingga memperoleh hasil maksimal dan tidak mengecewakan,” demikian sambutan yang disampaikan Rahmawati, saat acara Pembacaan Yasin bersama Jum’at (29/11) pagi, di Aula MAN 1, yang disambut tepuk tangan sebagai ekspresi kemenangan dari seluruh siswa yang hadir.

Selanjutnya Rahmawati meyampaikan, bahwa keberhasilan ini, tentu menjadi tantangan bagi kita kesemua, untuk tetap menjaga dan melestarikan hidup bersih khususnya di lingkungan sekolah.

Selain itu , kita juga ditantang kejenjang yang lebih tinggi menjadikan MAN 1 Rohil sebagai sekolah Adiwiyata tingkat Nasional, yang disambut suara gemuruh “Siap” dari para siswa dengan nada semangat.**

 

Laporan by: Humas/gp2
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Gunakan DD, Zamir Utamakan Kepentingan Masyarakat

LINGGA – Demi mewujudkan pelayanan kebutuhan transportasi masyarakat, Pemerintah Desa Pantai Harapan, Kecamatan Selayar, Kabupaten …

-->