Home / GO Polres News / Pres Rilis Akhir Tahun, Polres Lingga Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

Pres Rilis Akhir Tahun, Polres Lingga Berhasil Tekan Angka Kriminalitas

LINGGA – Kepolisian Resort (Polres) Lingga menggelar press release akhir tahun 2019. Ini bentuk pertanggung jawaban Polres Lingga kepada masyarakat.

Press Release akhir tahun yang digelar di Gedung Endra Dharmalaksana Polres Lingga, dipimpin oleh Kapolres AKBP. Joko Adi Nugroho, SIK, dan di ikuti Pejabat Utama Polres Lingga, serta wartawan media cetak, online dan elektronik, Selasa (31/12/19) pagi di Mapolres Lingga.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Lingga menyampaikan tentang situasi Kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) selama tahun 2019.

Dari analisa dan evaluasi diketahui bahwa data gangguan kamtibmas selama tahun 2019 mengalami penurunan dibanding tahun sebelumnya 2018 yakni sebesar 44,95 persen dari 109 kasus menjadi 60 kasus.

Keberhasilan menekan angka kriminalitas itu menurutnya berkat kerja keras dari anggota dilapangan baik giat kepolisian preemtive, preventive, represif maupun operasi kepolisian. Disamping itu tentu saja dukungan dan kerjasama seluruh komponan masyarakat serta efektifnya sinergitas baik antara TNI-Polri, Pemda serta Toga, dan Tomas.

Dari beberapa kasus, hanya kasus laka lantas yang mengalami peningkatan, yakni pada tahun 2018 sebanyak 12 kejadian menjadi 19 kejadian di tahun 2019.

Hal itu menurutnya dikarenakan kesadaran masyarakat yang masih rendah dan masih banyak melakukan pelanggaran lalu lintas. Untuk kasus narkoba tidak mengalami peningkatan/penurunan yakni pada tahun 2018 dan 2019 sejauh ini sama sebanyak 8 kasus.

“Terima kasih kepada seluruhnya dalam mewujudkan Kamtibmas di Lingga yang aman dan damai. Terima kasih kepada rekan media yang turut andil,” ujarnya.

Kapolres Lingga juga memohon maaf lahir dan batin apabila ada pelayanan kepolisian masih kurang memuaskan. Kedepan, kekurangan akan menjadi bagian penting dalam memperbaiki kinerja Polri Lingga.

Ia juga berharap dalam menyambut Tahun Baru 2020, semua elemen di Kabupaten Lingga bisa bersama-sama menciptakan kondisi Kamtibmas yang aman dan kondusif.**

 

Laporan by: Ijal
Editor by: Mmd

Comments

comments

Check Also

Rugikan Negara 2,4 Milyar, 5 pelaku Illegal Taping Antar Provinsi, Diamankan Polda Riau

PEKANBARU – Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Riau, akhir Maret 2020, kembali berhasil …

-->